Program Jelita, DBFM Radio Audiensi Dengan Ketua TP PKK Lamsel

Hankam
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times
Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

(DBFMRadio.id) : Kalianda - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan yang lebih dikenal dengan DBFM Radio melakukan audiensi dengan Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto di Rumah Dinas Bupati, Senin (24/2/2020).

Selain sebagai ajang silaturahmi awak DBFM Radio, audiensi ini berkenaan dengan persiapan pelaksanaan program dialog publik Jelita (Jendela Informasi Wanita dan Anak) yang akan menghadirkan Hj. Winarni Nanang Ermanto sebagai narasumbernya.

Dewan Pengawas DBFM Radio yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Lampung Selatan M. Sefri Masdian dalam kesempatan ini memperkenalkan awak DBFM Radio yang hadir serta menyampaikan sekilas tentang program Jelita kepada Hj. Winarni Nanang Ermanto dan Eka Riantinawati, SKM, M.Kes selaku Sekretaris Umum TP PKK Lampung Selatan.

"Jelita ini program talkshow reguler yang dilaksanakan tiap hari Selasa pukul 14.00 samapi 15.00 di DBFM Radio. Program talkshow ini mengangkat empat tema utama, yakni mengenai pemberdayaan perempuan, kesetaraan gender, kabupaten layak anak dan intervensi stunting di Lampung Selatan," urainya.

"Untuk itu kami sampaikan permohonan agar PKK Lampung Selatan dapat menjadi narasumber tetap program Jelita pada pekan pertama setiap bulannya, dan rencananya untuk hari Selasa tanggal 3 Maret 2020 mohon Ibu Winarni berkenan menjadi narasumber," pinta pria berkacamata ini lebih lanjut.

Menanggapi permintaan yang disampaikan, Hj. Winarni Ermanto menerima dan menyambut baik program Jelita DBFM Radio serta menyampaikan kesediaannya untuk hadir dan turut serta mendukung program yang erat kaitannya dengan pemberdayaan perempuan tersebut.

"Itu bagus, memang PKK ini mempunyai banyak program kegiatan yang tujuannya memberdayakan kesejahtraan keluarga, mulai dari keterampilan, kelestarian lingkungan hidup, perumahan dan tata laksana rumah tangga bahkan kita juga memberikan arahan tentang gizi dan masih banyak lagi," ujarnya.

Beliau juga mengatakan, untuk kedepannya bukan hanya Winarni Nanang Ermanto saja yang dapat hadir sebagai narasumber, semua anggota PKK dari kabupaten, kecamatan bahkan desa juga diharapkan dapat berkontribusi dalam penyaluran informasi tersebut.

"Nanti juga bisa tim PKK dari kecamatan atau desa ikut andil dalam program tersebut, biar dijelaskan tentang apa saja program yang sudah dijalankan di kecamatan dan desanya masing-masing," jelasnya.

Sebagai media penyebarluasan informasi, Hj. Winarni Nanang Ermanto menyampaikan harapannya agar DBFM Radio dapat menjadikan program Jelita sebagai sarana untuk mensosialisasikan program pemberdayaan masyarakat serta menjadi media berbagi informasi dan bertukar pikiran bagi seluruh perempuan di Lampung Selatan. (db/ptm).