Pasar Modal miliki peran penting terhadap perkembangan peningkatan perekonomian suatu daerah.

Ekonomi dan Bisnis
Tools
Typography
  • Smaller Small Medium Big Bigger
  • Default Helvetica Segoe Georgia Times

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

15:14:35 DBFMRadio.id : Kalianda - Mewakili Bupati, Staff Ahli Bupati Bidang Ekobang & Kemasyarakatan Yespri Qori membuka Sosialisasi Sekolah Pasar Modal, Waspada Investasi Bodong dan Perkenalan Website Pasar Kredit Murah Lampung (pakemlampung.id), di Aula Krakatau Setdakab Lampung Selatan, Rabu (5/10/2022).

Membacakan sambutan Bupati, Yespri Qori mengungkapkan, Sosialisasi Sekolah Pasar Modal, Waspada Investasi Bodong dan Perkenalan Website Pasar Kredit Murah Lampung yang diinisiasi otoritas jasa Keuangan provinsi Lampung dan  bursa efek Indonesia perwakilan Lampung ini dapat meningkatkan kesadaran dan ketertarikan masyarakat terhadap pasar modal sehingga jumlah investor di Lampung Selatan dapat meningkat dan iklim menjadi lebih baik untuk meningkatkan perekonomian daerah Lampung Selatan.

Bupati, seperti disampaikan Yespri Qori, juga menyampaikan apresiasinya dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Saya juga menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya sosialisasi pasar modal melalui program keterampilan masyarakat ini,  saya berharap melalui sosialisasi ini,  dapat memberikan banyak manfaat terutama dalam upaya meningkatkan aktivitas kewirausahaan dan menciptakan kesejahteraan masyarakat" ujar Bupati disampaikan Yespri Qori.

Sosialisasi Sekolah Pasar Modal ini,  merupakan implementasi daripada undang-undang nomor  8 tahun 1995,  tentang pasar modal,  di mana pasar modal merupakan kegiatan yang berhubungan dengan penawaran umum dan Perdagangan serta perusahaan publik serta lembaga dan profesi yang berkaitan dengan bursa efek.

"Di Indonesia pasar modal memiliki peranan penting terhadap perkembangan peningkatan perekonomian suatu daerah, pasar modal juga merupakan faktor penting dalam sektor pembangunan perekonomian nasional." kata Yespri Qori mengutip sambutan Bupati.

Hal ini, lanjut Yespri, terbukti banyak industri  perusahaan yang memanfaatkan institusi ini sebagai media menyerap investasi dan memperkuat posisi keuangan.

"Saya berharap melalui sosialisasi pasar modal ini kita dapat mengetahui berbagai jenis produk pasar modal seperti saham obligasi Reksadana dan yang lain" tutup Bupati.

Motivasi Para Wirausahawan

Sementara ditempat yang sama, Kabag Perekonomian Marlena dalam laporannya menjelaskan, dasar kegiatan ini adalah SK Bupati Lampung Selatan tentang pembentukan tim percepatan akses keuangan daerah tahun anggaran 2022.

Disamping itu, menurut Marlena, DPA SKPD Bagian Perekonomian Sekretariat Kabupaten Lampung Selatan, tahun anggaran 2022 dan bertujuan mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang adanya program pengenalan sekolah pasar modal waspada Investasi bodong dan Perkenalan Website Pasar Kredit Murah Lampung yang lebih dikenal dengan pakemlampung.id

"Sosialisasi ini juga dimaksudkan untuk memotivasi para wirausahawan dan diharapkan memahami pasar modal Indonesia" tukasnya.

Dalam pada itu, inisiator Sosialisasi Ketua Ikatan Keluarga Alumni Mahasisa Pelajar Yogyakarta (IKAMYAK) Lampung Selatan Refa mengatakan, kegiatan ini adalah bagian dari pemberian pemaham tentang pasar modal , investasi dan diharapkan lampung selatan dapat meningkatkan pemaham tentang pasar modal dan juga menghindari dari investasi bodong.(db-team-aap).