DBFMRadio.id, LAMPUNG SELATAN — Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Dimensi Baru FM 93.0 terus konsisten mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui program unggulan Mari Siarkan Ruang Promosi Anda (Minan Rusida). Kali ini, talk show yang disiarkan dari studio Jalan Mustafa Kemal No. 32 Komplek Pemkab Lampung Selatan itu mengangkat tema menarik “Self Care Itu Penting: Perawatan Diri di Tengah Kesibukan”, Kamis (19/06/2025).
Talk show dipandu oleh host Ulfah dan menghadirkan Kintan Mutiara, owner Kin’s Beauty Salon, yang berlokasi di Jalan Rawa Mangun, Kelurahan Kalianda, Kecamatan Kalianda. Acara ini disiarkan langsung melalui berbagai platform media sosial DbFM, seperti Facebook, Twitter, hingga TikTok.
Dalam obrolannya, Kintan berbagi kisah awal mula mendirikan usaha salon kecantikan. Ia mengaku terinspirasi dari hobi pribadinya yang gemar melakukan perawatan tubuh di berbagai salon.
“Saya sering ke salon dan terpikir, kenapa nggak buka sendiri aja? Bisa lebih hemat pengeluaran. Kebetulan tante juga pernah punya salon, jadi bisa belajar langsung dari beliau,” ungkap Kintan.
Kintan menjelaskan bahwa Kin’s Beauty Salon memiliki keunggulan tersendiri dibanding salon pada umumnya. Tempatnya sudah menjalin kerja sama dengan berbagai klinik kecantikan untuk layanan seperti filler, tanam benang, serta berbagai perawatan wajah lainnya, yang dikerjakan oleh tenaga profesional.
“Kalau tanam benang, kita kasih bonus seperti creambath gratis, dan masih banyak lagi promo lainnya,” bebernya.
Menurut Kintan, layanan yang paling diminati pelanggan di Kin’s Beauty Salon adalah totok wajah, pijat (massage), dan creambath. Salon ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB dan melayani semua kalangan, baik pria maupun wanita.
“Hanya untuk layanan massage memang khusus untuk wanita,” tambahnya.
Berbicara tentang tantangan di dunia kecantikan, Kintan menyebut pentingnya inovasi dan kreativitas, terutama dalam strategi pemasaran digital. Pelayanan yang ramah dan kepuasan pelanggan juga menjadi prioritas utama di tempat usahanya.
“Kita selalu berikan tips perawatan setelah salon, agar pelanggan tetap bisa tampil cantik dan glowing di rumah tanpa harus sering datang ke salon,” jelasnya.
Ia menegaskan bahwa Kin’s Beauty Salon sangat mengutamakan kenyamanan dan tanggung jawab terhadap pelanggan.
“Kalau ada kesalahan atau ketidakpuasan, kami siap bertanggung jawab penuh. Kepuasan customer nomor satu,” tutup Kintan.
Melalui program Minan Rusida, LPPL Dimensi Baru FM 93.0 terus berperan aktif sebagai jembatan promosi UMKM lokal sekaligus ruang edukasi publik seputar isu-isu aktual dan inspiratif, termasuk pentingnya merawat diri di tengah rutinitas. (Ulfa/Ratu/Viki)