04:20:59 DBFMRadio.id : Kalianda - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lampung Selatan bersama Radio Dimensi Baru 93 FM (DBFM), menggelar acara buka bersama dengan 30 anak yatim piatu, Selasa (27/4/2021) di halaman depan Radio DBFM.


Dawali dengan Dialog Ramadhan bersama narasumber Ketua Dewan Pengawas Radio DBFM, Supriyanto dan Ust. Firmansyah dengan mengusung tema Merajut Peran Radio Sebagai Media Penyebar Kebaikan, Dialog disiarkan secara live melalui facebook Radio DBFM di Pemda LPPL Lamsel serta streaming di dbfmradio.id, dipandu host Anggoro AP.



Pada kesempatan itu Supriyanto mengatakan, Bahwa radio sebagai media, baik itu media informasi maupun sebagai media hiburan ini suatu hal yang tidak bisa dipungkiri.


Dalam suasana Ramadhan dan pandemi Covid-19, tentu ada hal besar yang bisa diambil manfaatnya, ada pelajaran dan nasehat juga yang sangat tepat untuk disikapi bersama.


"Radio sebagai media penyebar informasi yang berkaitan dengan hal kebaikan melalui program acara dengan konten kebaikan sehingga seluruh pendengar bisa terinspirasi untuk dapat berbuat baik." terang Supriyanto, Selasa (27/4/2021).


Sesungguhnya, lanjut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra ini, bahwa media Radio telah memberikan peran, memberikan manfaat sekaligus sebagai media pembelajaran yang dimiliki masyarakat, khusunya Lampung Selatan dan bisa dinikmati oleh masyarakat diluar Lampung Selatan melalui Radio streaming.


"Bahwa Radio DBFM 93.0 Mhz juga memberikan andil peran dalam rangka memberikan manfaat dalam suasana berbagi khusunya di bulan Ramadhan tahun ini", kata Supriyanto


Tidak hanya sekedar media hiburan, radio merupakan ruang publik yang mungkin pada sebagian masyarakat belum sempat memanfaatkan untuk kepentingan banyak hal. Radio juga sangat terbuka untuk kepentingan masyarakat dengan hal-hal yang tertentu, vaksinasi Covid19 misalnya.



Menurutnya,  upaya terakhir dalam penanganan Covid-19, adalah vaksinasi,  dengan target 70% divaksin,  dengan jumlah penduduk di Lampung Selatan yang nantinya sekitar 700 orang melakukan Vaksin.


"Saat ini baru mencapai sekitar 50% dan akan terus dilaksanakan sampai terpenuhi dengan kebutuhan bahan yang terbatas maka dilakukan skala prioritas yang pertama kali mengawali yaitu tenaga kesehatan kemudian,  pelayanan publik, lansia dan para pelaku UMKM." rinci dia.


Terkait dengan surat edaran Gubernur Nomor 045.2/1604/V.02/2021 tentang Pengetatan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional, Arus Mudik dan percepatan vaksinasi Pada pelayan publik, serta  pelaksanaan Shalat idul fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah.


Serahkan Tali Asih 30 Anak Yatim


Menjelang berbuka 30 anak yatim-piatu tersebut mendengarkan tausiah ramadhan dari Ust. Firmansyah dan penyerahan tali asih.



Kepala Diskominfo Lampung Selatan, Sefri Masdian, mengatakan kegiatan buka bersama dengan anak yatim tersebut merupakan bentuk rasa syukur karena masih diberi kesehatan, sehingga dapat merasakan nikmatnya berkah di Bulan suci ramadhan.


"Bentuk rasa syukur, alhamdulillah kita masih diberi kesehatan, kemudahan serta kelancaran dalam berbagai hal, harus banyak bersyukur, insyaallah hidup semakin berkah," ujarnya.


Dibulan yang penuh berkah ini, kata Sefri, dapat menjadi momentum yang tepat dalam menerbar kebaikan dengan sesama umat muslim


"Ini bulan ramadhan, bulan penuh berkah. Kita sebisa mungkin berbagi kebaikan dengan sesama umat muslim, terutama kepada anak yatim piatu, walaupun acaranya kecil-kecilan karena masih pandemi," ujarnya disela kegiatan.


Hal senada diungkapkan, Direktur Utama Radio DBFM, Rudi Suhaimi, salah satu momentum berkah dalam Bulan Ramadhan yakni kegaiatan buka puasa bersama.


Menurut dia, kegiatan tersebut dapat menjadi bentuk rasa syukur terhadap  rezeki yang selama ini telah diberikan oleh Allah Swt.


"Saling berbagilah, dalam rezeki kita juga terdapat rezeki anak yatim, jadi dibulan ramadhan ini kita saling berbagi dan bersilaturahmi," katanya.(db/bgps-ptm-aap).