(13:32:50) DBFMRadio.id : Bandarlampung - Lembaga Penyiaran Publik (LPP)  RRI Bandar Lampung, kembali menggelar Lomba Bercerita Anak  Dengan Harapan. 


Lomba ini ditujukan   Untuk pelajar tingkat Sekolah Dasar dan anak putus sekolah berusia maksimal 11 tahun.


Menurut Ketua Panitya M. Touhid Umar,  peserta menceritakan pengalaman, perasaan dan harapannya tentang segala sesuatu yang menarik dan menginspirasi,  bersumber dari imajinasinya atau pengalaman di lingkungan sekitar, dan dikirim ke Panitya.


"Materi perlombaan dalam bentuk  rekaman video dengan format Mp4,  dikirim ke Panitya menggunakan bahasa tutur tema cerita bebas asal tidak bertentangan dengan nilai nilai pancasila dan nilai-nilai agama, bukan mengutip dari dongeng atau legenda" terang Tauhid dalam siaran pers yang diterima dbfmradio.id Senin (5/7/2021).


Peserta adalah pelajar SD aktif di wilayah propinsi lampung, dibuktikan surat keterangan dari sekolah dan anak putus sekolah berusia maksimal 11 tahun, dibuktikan dengan akte kelahiran atau surat keterangan dari lurah setempat.


Sedangkan materi cerita, lanjut Tauhid,  murni karya peserta lomba, dibuktikan dengan surat pernyataan orisinalitas karya,  diatas materai 10.000 yang ditanda tangani oleh orangtuawali.


"Harus original karya peserta lomba, disertai dengan deskripsi cerita yang diketik dengan jenis huruf arial 12 dan 1 1/2 spasi dengan durasi  bercerita 5 menit, tanpa memperkenalan diri." kata Kasi Programa 1 RRI Bandarlampung ini.


Selanjutnya, rekaman Video  dikirim di google form. http://gg.gg/berceritadirri2021 atau menyerahkan langsung ke RRI Bandarlampung,  alamat Jl. Gatot Subroto NO 26 Pahoman Bandarlampung.


Cerita boleh disertai sound effect atau musik back sound,   pelaksanaan penilaian lomba dilaksanakan pada 22 dan 27 juli 2021
melalui media sosial rri (youtube, instagram dan facebook).


Hadiah lomba bagi  juara 1 Rp. 2 Juta,
Juara 2 Rp. 1,5jt, Juara 3 Rp.1jt dan  piagam penghargaan, trophy dan akan mewakili RRI  Bandar Lampung pada lomba yang sama  ke tingkat Nasional.


Untuk informasi dan konfirmasi pendaftaran Irawati 0913 6635 1421, Nona 0812 7895 8187 dan Ussy 0853 7789 9935.(db-rell-aap).