12:18:51 DBFMRadio.id : Pahoman - Melalui Tema Perkokoh Silaturahim Jadikan Masa Pensiunan Lebih Bermakna, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17  Persatuan Pensiunan RRI Bandar Lampung, diharapkan para pensiunan RRI Bandarlampung terus berinteraksi dengan sesama pensiunan sehingga dapat menjadikan hidup dan kehidupan menjadi lebih bermakna.


" Manusia sebagai makhluk sosial tidak dapat Iepas dari berinteraksi dengan sesama.  Dengan mcmperkokoh tali silaturahim dimasa pensiun akan menjadikan hidup dan kehidupan menjadi lebih bermakna baik dalam kehidupan berkeluarga, spiritual maupun bermasyarakat." Kata Ketua PP RRI Bandar Lampung Djarot Nursinggih, Kamis (16/12/2021).



Sementara dalam Tausiyahnya Ustadz Rahmat Hidayat mengatakan semua  yang diberikan Allah Subhanahu wa ta'ala  seharusnya disyukuri, dengan bersyukur dan melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi larangannya, adalah nikmat Allah Subhanahu Wa ta'ala.


"Sekecil apapun yang diberikan Allah Subhanahu Wa ta'ala  kita harus pandai mensyukurinya. Dengan  kita pandai bersyukur kepada Allah,  dengan melaksanakan segala perintah Allah dan menjauhi segala larangannya, inilah namanya syukuri nikmat Allah Subhanahu Wa ta'ala" kata Ustadz Rahmat Hidayat pengasuh Popes Darul Fatih Bandar Lampung dalam Tausiyahnya.


Namun terkadang  kita tidak sadar,  mengukur nikmat Allah Subhanahu wa ta'ala hanya dengan uang yang kita punya. Mengukur nikmat Allah Subhanahu Wa ta'ala hanya dengan harta yang kita punya,  kedudukan, jabatan yang kita punya.

"Kita tidak sadar,  bahwa nikmat Allah yang telah diberikan kepada kita sangat banyak,  apabila kita menghitung dan menulis nikmat nikmat Allah niscaya kita tidak akan mampu untuk menghitung dan menulis nikmat-nikmat Allah subhanahu wa ta'ala ini." Ujar  ustadz Rahmat Hidayat menginginkan.


Dalam Tausiyahnya, ustadz Rahmat Hidayat juga mengingatkan, baginda nabi kita Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam bersabda, sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat buat orang banyak sebaik-baiknya umur manusia umur yang penuh barokah selalu mengajarkan mengamalkan hal luar biasa dan bermanfaat.


"sebaik-baiknya manusia yang bermanfaat buat orang banyak, sebaik-baiknya umur manusia,  umur yang penuh barokah selalu mengajarkan mengamalkan hal luar biasa dan bermanfaat." Tutup pengasuh Pondok Pesantren Darul Fatih ini.



Dari Pantauan dbfmradio.id, hadir Bupati Lampung Tengah periode 2000-2010 Andy Achmad Sampurnajaya, Ketua Pemerhati RRI Acmad Nyerupa dan Plh. Kepala LPP RRI Bandarlampung Noval Sahupala beserta Kepala Bidang dan Kabag Tata Usaha.(db-aap).