20:46:15 DBFMRadio.id : Sidomulyo - Kepala Bagian (Kabag) Kesra Setdakab Lampung Selatan Dr. Firmansyah M.Pd.I mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara Peresmian Yayasan Kesejahteraan Masjid Indonesia dan Peletakan Batu Pertama Asrama Pelajar Pondok Pesantren Rahmatan Lil 'Alamin di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Minggu (2/10/2022)


Membacakan sambutan Bupati Lampung Selatan, Firman mengungkapkan, sektor pendidikan formal maupun non formal memiliki peranan penting dalam perbaikan kualitas sumber daya manusia.


"Salah satu peningkatan SDM generasi muda dapat melalui lembaga pendidikan pondok pesantren, karna di pondok pesantren mendidik bukan hanya pemahaman ilmu akademis namun juga diajarkan ilmu agama, akhlak, tata krama, dan sopan santun." Ujar Firmansyah membacakan sambutan Bupati.



Firman juga menjelaskan, pondok pesantren sebagai salah satu peningkatan pendidikan agama Islam menjadi sangat penting dalam mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.


Sektor pendidikan,  saat ini telah mengalami paradigma baru yakni banyaknya berdiri pondok-pondok pesantren modern. Oleh karna itu Bupati Lampung Selatan berharap peresmian Pondok Pesantren Rahmatan Lil 'Alamin harus menjadi momentum peningkatan kualitas pendidikan Islam 


Dirinya juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada seluruh pengurus Pondok Pesantren Rahmatan Lil 'Alamin yang telah ikut berperan nyata dalam menyiapkan sarana pendidikan di Desa Suak.


"Atas nama Pemerintah Kabupaten dan Masyarakat Lampung Selatan, saya mengucapkan selamat atas berdirinya Pondok Pesantren Rahmatan Lil 'Alamin. Mudah-mudahan dengan adanya pondok pesantren ini akan memberikan manfaat yang besar bagi dunia pendidikan Islam di daerah kita, khususnya masyarakat Desa Suak dan sekitarnya", ungkapnya.


Sementara itu Camat Sidomulyo Erman Suheri, SE dan Kepala Desa Suak Juli Wahyudin, SH,i dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pemerintah Daerah yang diwakili oleh Kabag Kesra Dr. Firmansyah, M.Pd.I bersama pejabat lainnya di acara peresmian tersebut.


Berdasarkan pantauan dbfmradio.id, Peresmian Yayasan Kesejahteraan Masjid Indonesia dan Pondok Pesantren Rahmatan Lil 'Alamin ditandai dengan pembukaan plang nama yayasan dan pondok pesantren oleh Kabag Kesra Setdakab Lampung Selatan.


Turut hadir juga mengikuti rangkaian acara Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan, Kepala Desa Siring Jaha, Kepala Desa Banjar Suri, Pimpinan Pondok Pesantren Rahmatan Lil 'Alamin, jajaran Perangkat Desa Suak, Tokoh Agama, Para Santri, dan Masyarakat.(db-swl-aap).