20:05:51 DBFMRadio.id : Kalianda -  Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto  Membuka Diskusi Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lampung Selatan dengan tema "Peran BUMD Untuk Menunjang Perekonomian Lampung Selatan", di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Setempat, Jum'at (03/12/2021).


Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengatakan, sangat bangga melihat HMI yang ingin mendiskusikan penunjang perekonomian. Namun yang lebih penting, bagaimana mahasiswa menghadapi tantangan globalisasi yang ada dipundak mahasiswa.



"Sekarang kita menghadapi era globalisasi, tantangan yang lebih berat daripada perang fisik pada zaman dahulu kemerdekaan. Tantangan Era Globalisasi  ini ada dipundak mahasiswa", ucapnya.


Lanjut Nanang Ermanto, sesuai dengan tema, maka pemerintah merancang sesuai dengan perkembangan dan situasi kabupaten Lampung Selatan sebagai pintu gerbang sumatera serta inovasi pemerintah daerah yang akan mendirikan BUMD.


"Pendirian BUMD Lampung selatan sedang dalam proses,  Insyallah diawal tahun 2022 kita sudah punya suatu wadah BUMD kabupaten Lampung Selatan", ujarnya.


Nanang juga mengatakan, tujuan didirikannya BUMD Lampung Selatan adalah untuk meningkatkan pendapatan daerah yang berpotensi agar Lampung Selatan tidak bergantung pada Pemerintah Pusat.


Nanang Ermanto berharap kepada para mahasiswa untuk peran sertanya dalam menghadapi Covid-19, sebagai mahasiswa harus bisa membaca situasi kondisi bangsa khususnya kabupaten Lampung Selatan.


"Karena adik-adik sebagai pemuda generasi penerus dan contoh ditengah-tengah masyarakat yang harus diterapkan sebagai mahasiswa dan mensosialisasikan betapa pentingnya menjaga protokol kesehatan", ucapnya


Dari pantauan dbfmradio.id  setelah acara dibuka oleh Bupati Lampung Selatan. Kemudian dilanjutkan dengan Diskusi dan pelantikan Pengurus HMI dan Kohati cabang Kalianda Periode 2021-2022.(db-bngpsp-aap).