2023-03-18 20:15:01 DBFMRadio.id, KALIANDA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan kembali melaksanakan Program Gerot Wisata ( Gebrak Gotong Royong Terpadu Menuju Wisata Unggulan) di Kawasan Agro Wisata Way Handak, Jum'at (17/03/2023).


Gerot Wisata merupakan gerakan yang dilakukan Tim Penggerak Pesona Wisata Lampung Selatan (P2WLS) yang merupakan gagasan dari Hj. Winarni Nanang Ermanto selaku penggerak.


Kali ini Gotong Royong Wisata menyasar lokasi yang direncanakan akan menjadi Bumi Perkemahan Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) PMR Nasional IX pada bulan Juli 2023 mendatang yang dilakukan bersama-sama antar OPD di lingkungan Pemkab setempat.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan M. Darmawan mengatakan gerakan ini merupakan program yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Selain untuk mempersiapkan kegiatan JUMBARA Nasional ke IX, kegiatan Gebrak Gotong Royong (Gerot) pada kesempatan kali ini bertujuan agar kawasan Agro Wisata lebih bersih lagi sebelum menyambut bulan suci Ramadhan.


“Setelah Idul fitri, akan diadakan kembali kegiatan gotong royong ini tetapi bersih-bersih dilakukan ditempat lainnya, yang penting kita kerjakan bersama-sama dengan dinas lainnya yang terkait agar lingkungan kita tetap indah & rapih” Ujar Darmawan. (db-swd-dwa).