15:30:16 DBFMRadio.id : Kalianda - Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan menggelar Lomba Mural dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 dengan tema "Polri Jiwaku Penolong". Di halaman Mapolres Lampung Selatan, Sabtu (18/06/2022).


Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin dalam sambutannya mengatakan,  lomba mural ini diharapkan dapat menciptakan kebersamaan dan menjadi jembatan agar bisa dekat dengan masyarakat serta menghilangkan penilaian negatif terhadap polisi.



"Polres Lampung Selatan terbuka untuk warga, baik dari kabupaten Lampung Selatan atau provinsi Lampung. Ketika ini sudah jadi nanti, saudara yang ingin masuk dipersilakan, bisa menjadi spot foto", ujarnya.


Sementara Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dalam sambutan tertulisnya dibacakan Kepala Badan Kesbangpol Puji Sukamto, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karna merupakan kegiatan yang bermanfaat dan bernilai positif.


Lomba melukis di dinding atau mural, lanjut Bupati merupakan sarana untuk mengasah kreativitas dan karya para pelukis yang ada di Kabupaten Lampung Selatan serta sebagai sarana untuk memperindah lingkungan.


Bupati Lampung Selatan juga berharap melalui kegiatan ini, para muralist dapat mengembangkan karyanya melalui lukisan dan kreasi serta bertujuan untuk menciptakan kreativitas para pecinta seni lukis sehingga dapat melestarikan seni dan budaya.



"Dengan terselenggaranya kegiatan lomba mural ini dapat menggali bakat para seniman yang ada di daerah kita, sehingga hasil karyanya menjadi bermanfaat dan menjadi daya tarik bagi masyarakat".


Dari pantauan dbfmradio.id  lomba mural ini diikuti kurang lebih 500 muralist,  yang terdiri dari  pelajar SMP sederajat, SMA sederajat, Mahasiswa dan Umum. Pemenang akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah serta doorprize berupa alat elektronik dan hadiah menarik lainnya.(db-sis-aap).