17:32:02 DBFMRadio.id : Kalianda - Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Wakil Bupati Pandu Kesuma Dewangsa, S.IIP beserta anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin S.Sos, MM dan para pejabat lainnya mengikuti  rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan dari Aula Rajabasa, kantor bupati Lampung Selatan.


Rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Lampung Selatan, H. Hendry Rosyadi didampingi Wakil Ketua I Agus Sartono dan Wakil Ketua II Agus Sutanto berlangsung di ruang sidang utama Gedung DPRD setempat,  mengikuti Rapat Paripurna DPRD Lampung, Kamis (18/03/2021).


Dalam kata pembukaanya, Hendry Rosyadi mengatakan, rapat paripurna dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Gubernur Lampung Nomor: 005/1029/08/2021 tanggal 16 Maret 2021 tentang Pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten / Kota Dalam Rangka Hari Jadi Ke-57 Provinsi Lampung.


Dari pantauan dbfmradio.id terlihat dalam kata pembukaanya,  Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumai mengatakan bahwa di momen HUT semua pihak harus bergotong royong dan bersinergi untuk meningkatkan perekonomian di Bumi Ruwai Jurai. restasi yang sudah ada saat ini harus dipertahankan dan kedepan harus baik lagi.


"Peningkatan ekonomi kedepan harus dilakukan. Maka tingkatkan solidaritas, harmonisasi semua elemen masyarakat untuk bergotong royong di Lampung, untuk meretas kemiskinan merupakan tanggungjawab kita semua," kata Mingrum.



Hingga saat ini, pandemi covid-19 belum reda, oleh sebab itu semua pihak wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.


"Tantangan yang akan dihadapi kedepan tidak lagi ringan, pandemi covid-19 tidak bisa saja yang berdampak sekali pada sektor kesehatan namun sangat kompleks, baik disektor ekonomi maupun sosial kemasyarakatan.  Maka kita terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan mensukseskan program vaksinasi untuk memutus rantai penularan covid-19," katanya.


Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat Lampung agar dapat menjadikan hari jadi ke-57 Provinsi Lampung sebagai momentum untuk terus berjuang dan tumbuh, dan membangun masyarakat Lampung yang berdaya saing serta menanamkan semangat bagi masyarakat Lampung


"Peringatan hari jadi Provinsi Lampung ini juga suatu wahana refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara objektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2020." Kata Arinal Djunaidi.


Oleh karena itu, semua pencapaian harus terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sedangkan program-program daerah yang belum tercapai, agar menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bersama-sama membangun Lampung.


Adapun, tema hari jadi ke-57 Provinsi Lampung tahun 2021 yakni 'Mewujudkan Pembangunan Daerah yang berkelanjutan untuk Rakyat Lampung Berjaya'.(db-bgpt-aap).