DBFMRadio.id : Candipuro – Sebanyak 1.398 bantuan sembako covid-19 di Kecamatan Candipuro sembako berupa beras 5 Kilogram, gula 2 Kilogram, dan minyak goreng 1 Liter dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan di bagikan pada Jum'at, 3 Juli 2020.


Sembako yang akan di sebar ke 14 desa tersebut diserahkan secara symbolis oleh asisten bidang ekonomi dan pembangunan Kabupaten Lampung Selatan Hermansyah Hamidi mewakili Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.


Dalam sambutannya Hermansyah Hamidi berpesan agar masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan dan menjalankan PHBS untuk membantu mencegah penularan covid-19 agar tidak semakin meluas.


Ditempat yang sama Kepala Dinas Ketahanan Pangan Yansen Mulia mengatakan sembako yang di bagikan di 17 kecamatan di seluruh kabupaten Lampung selatan seluruh nya berjumlah 24.941


Penerima bantuan paket sembako yang dianggarkan dari APBD ini, lanjut Yansen bagi masyarakat yang belum mendapatkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) , Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Langsung Tunai (BLT), sesuai dattar nama-nama yang diusulkan oleh Kepala Desa.


"Paket Sembako ini dianggarkan melalui Dana APBD Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2020 bagi masyarakat terdampak Covid 19 yang belum mendapatkan bantuan, seperti BNPT PKH, BST, dan BLT APBD maupun APBDes, sesuai dattar nama-nama yang diusulkan oleh Kepala Desa" tegasnya.



Sementara warga desa titiwangi Kecamatan Candipuro yang hadir dan menerima sembako Siti Aminah (56) mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah daerah kabupaten Lampung Selatan atas bantuan yang di berikan. Dirinya mengaku bersyukur atas bantuan yang terima dan berharap pemerintah daerah bisa terus membantu meringankan beban ekonomi di tengah pandemi covid-19 ini.


"bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan warga disni, dan sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuan yang di berikan" ujarnya mensyukuri. (db/lmhr-aap)