(DBFMRadio.id) : Kalianda - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mulai melakukan vaksinasi Covid-19 termin ke-2, untuk pejabat Eselon III dan IV di Aula dinas kesehatan setempat, Selasa (23/3/2021).


Kegiatan itu dimulai sekitar pukul 9 pagi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam proses pelaksanaan vaksinasi.


Berdasarkan pantauan tim ini, terlihat para Aparatur Sipil Negara (ASN) berdatangan secara bergantian dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mendapatkan jadwal vaksinasi.


OPD tersebut yakni, Dinas Perikanan, Dinas Pariwisata, Dinas Peternakan dan Keswan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Damkar dan Penyelamatan, Inspektorat, dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.


Para peserta vaksinasi yang datang, pertama akan melakukan proses pendaftaran di meja 1, dengan menyerahkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk diambil NIK nya.


Selanjutnya, peserta akan diarahkan ke meja 2 dimana akan dilakukan proses skrining untuk mengetahui kondisi kesehatan peserta vaksinasi.


Setelah lolos proses skrining, peserta akan melaju ke meja 3 dimana akan dilakukannya proses penyuntikan dosis vaksin Covid-19.



Setelah selesai vaksinasi, peserta akan menuju ke meja 4 untuk melakukan pencatatan pelaporan bahwa peserta secara resmi telah di vaksin.


Tahapan terkakhir dalam proses vaksinasi, yakni tahapan observasi, dimana peserta akan di arahkan untuk menunggu selama 30 menit, guna melihat reaksi yang timbul akibat vaksinasi.


Pada waktu yang sama, turut dilakukan pula vaksinasi di Puskesmas Kalianda untuk Pejabat eselon IV Sekretariat Pemkab Lampung Selatan dan di Puskesmas Way Urang untuk Anggota Satpol PP. (db/ptm-aap).