DBFMRadio.id : Kalianda- Rapat Kordinasi Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan di laksanakan di aula Krakatau kantor bupati Lampung Selatan, Selasa (27/10/2020).


Rapat yang di pimpin Sekretaris daerah Pemkab Lamsel Thamrin ini juga di hadiri PJS bupati Lampung Selatan Sulpakar, asisten bidang pemerintahan dan kesra Supriyanto, kepala OPD serta camat se-Lampung Selatan. 


Pada rapat tersebut masing-masing OPD menyampaikan laporan kerjanya masing-masing termasuk  Kepala dinas kesehatan Lampung Selatan dr.Jimmy B. Hutapea menyampaikan update pasien covid-19 di Lampung Selatan hingga tanggal 26 malam tadi berjumlah 112 orang yang sebelumnya nya hanya berjumlah 106 orang.


"Jumlah pasien Covid-19 kita saat ini ada 112 pasien yang sblmnya hanya 106 org bertambah hingga tadi malam ada 6 orang pasien" ungkapnya.



Jimmy juga menjelaskan, Pasien yang masih di isolasi di rumah sakit dan isolasi mandiri ada sebanyak 16 orang, yang sudah selesai isolasi ada 33 orang dan meninggal 3 orang. Total jumlah pasien ini di mulai dari tanggal 18 Maret 2020 hinggap 26 November.


Dari 112 orang sekitar 65% atau sebanyak 65 orang pasien paling banyak dari kecamatan Natar, Jati Agung, dan juga Kalianda.


"Di kecamatan Natar ada 46 orang, kecamatan jati agung sebanyak 27 orang dan Kalianda sebanyak 10 orang dan masih ada 31 pasien yang masing menunggu hasil swab dari lakesda Provinsi" jelasnya.


"dari 112 pasien, 40% pasien yang tidak memiliki gejala dan 55% pasien penderita covid-19 adalah laki -laki" lanjut dr Jimmy.



Mengakhiri laporannya Jimmy berharap kepada camat untuk satgas covid-19 di desa agar lebih aktif lagi dalam menjalankan tugas terlebih kepada masyarakat yang baru melakukan perjalanan dari zona merah dan melakukan screening.


Mengingat juga bahwa seluruh Puskesmas di Lampung Selatan sudah di lengkapi dengan fasilitas rapid test.


"Minimal di lakukan pengecekan suhu tubuh, menggali informasi apakah ada indikasi yang mengarah ke gejala covid-19, bila ada langsung rujuk ke Puskesmas dan pihak puskesmas akan melakukan rapid test" pungkasnya. (db/lmhr-aap)