DBFMRadio.id : Sragi - Sebanyak 867 Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako), yang akan dibagikan diberikan kepada masyarakat terdampak Corona Virus Disease (COVID)-19, telah didistribusikan di Kecamatan Sragi.


Pendistribusian tahap III itu secara simbolis diberikan oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan, Bibit Purwanto kepada Camat Sragi, Hipni, di Kantor Camat Sragi, Jum'at (3/7/2020).



Menurut Bibit Purwanto, pembagian sembako tersebut merupakan salah satu bentuk penanggulangan COVID-19, dan merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten terhadap masyarakat yang terdampak Covid 19 diluar yang telah menerima bantuan sosial lainnya seperti Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai dan Program Keluarga Harapan.


Dengan diberikannya bantuan itu, lanjut Bibit Purwanto, diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak COVID-19. Dikecamatan Sragi ini ada 867 Paket untuk 10 Desa.


"Ini salah satu penanganan COVID-19, penerimanya sudah diajukan oleh seluruh Desa terutama di Desa Sragi, dengan syarat belum mendapatkan bantuan sosial lain pemerintah, ada 867 paker untuk 10 desa di Sragi ini," rinci Bibit Purwanto.



Ditempat yang sama, Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan, Bambang Irawan, mengharapkan agar masyarakat tetap menerapkan protokol COVID-19, apabila new normal telah diterapkan di Kabupaten Lampung Selatan.


"Dengan adanya new normal bukan berarti penyakitnya hilang, ini hanya sebagai kebijakan sektor sosial ekonomi saja, apabila tidak dinormalkan, maka dampak ekonomi akan terus bertambah, maka dari itu tetap terapkan protokol yang telah ditetapkan pemerintah," tegasnya.


Sementara, Camat Sragi Hipni mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan, atas bantuan yang telah diberikan, dan diharapkan dapat sedikit membantu masyarakat. Dia juga mengatakan, bahwa jumlah penerima bantuan tersebut sudah sesuai dengan usulan dari masing-masing Desa di Kecamatan Sragi.


"Saya mewakili kecamatan Sragi mengucapkan terimakasih kepada Dinas Ketahanan Pangan, Bupati Lampung Selatan beserta jajaran, dan bantuan ini jumlah penerimanya sesuai dengan usulan Desa," ujarnya.


Nantinya, sembako itu akan dibagikan ke 10 Desa di Kecamatan Sragi, dan akan didampingi oleh Tim Gugus Tugas Kabupaten Lampung Selatan beserta jajaran Tim Kecamatan.


Untuk diketahui, Sembako tersebut terdiri dari 5 Kilogram Beras, 2 Kilogram Gula dan 1 Liter Minyak. (db/ptm-aap).