DBFMRadio : Kalianda - Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan terpilih, H. Nanang Ermanto - Pandu Kesuma Dewangsa secara resmi dilantik oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung, Jum'at (26/2/2021).


Dilantik bersama 6 pasang Kepala Daerah lainnya, Bupati Nanang Ermanto bersama wakil dilantik berdasarkan Surat Keputusan Mentri Dalam Negeri Nomor : 131.18-365 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.18-252 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.



Dilaksanakan ditengah pandemi, kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan dengan ketat serta tamu undangan yang terbatas, guna mencegah terjadinya cluster baru dalam kasus Covid-19.


Oleh karena itu, Sekretaris Daerah (Sekda), Thamrin, beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Lampung Selatan, menyaksikan secara virtual dari Aula Rajabasa, Sekdakab setempat.


Meski menyaksikan melalui zoom meeting, para pejabat tinggi daerah itu, tetap mengikuti acara secara khidmat dari awal hingga akhir pelaksanaan kegiatan.


Usai melantik, Arinal Djunaidi berharap para Kepala Daerah yang baru saja dilantik dapat berkerja sama dan saling berkoordinasi dalam memajukan Provinsi Lampung.


"Dengan pakaian yang bersih, warnanya putih, saya berharap jiwanya juga putih, bersama-sama membangun Lampung, untuk masa depan yang kita harapkan," harapnya. (db/ptm-aap).