DBFMinfo (Kalianda) : Touring Bike menandai dibukanya Festival Kalianda tahun 2019, mengambil start di depan Kantor Bupati Lampung Selatan, melintasi jalan protokol Kalianda, seperti Jalan Kesuma Bangsa plaza Telkom Kalianda, Jalan Pratu. M. Amin dan finish di Dermaga Bom Kalianda.


Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto melepas Touring dengan mengibaskan bendera start tanda dimulai kegiatan Touring Bike 2019.


Sebelumnya Plt Bupati Lampung Selatan, Nanang berharap kegiatan Touring Bike ini tidak hanya terhenti di tahun 2019 saja. Namun  terus diupayakan untuk menjadi agenda tetap dalam rangkaian kegiatan Festival Kalianda tahun-tahun berikutnya.


“Ini (Touring Bike) juga jangan cuma sekedar seremoni saja, terus dilaksanakan. Sehingga olah raga bersepeda dapat berkembang dengan baik dan menjadi komunitas pecinta olah raga sepeda di Kabupaten Lampung Selatan, khususnya di kota Kalianda,” pinta Nanang, Minggu (7/7/2019).


Selain itu juga, melalui kegiatan Touring Bike tersebut, Nanang juga berharap dapat menjadi penghibur bagi masyarakat pecinta olahraga sepeda yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan sekitarnya.


Karena menurutnya, melalui event bersepeda bersama itu, dapat menjadi momentum bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan untuk menjalin kebersamaan dan menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat.


"Touring Bike juga sebagai momentum Kita untuk menjalin kebersamaan dan membangun hubungan yang harmonis dengan masyarakat" tutup Nanang Ermanto (kominfo).