DBFMinfo (Metro) : Taman Kanak (TK) Pertiwi Metro menjadi wakil Lampung pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2019 kategori TK/RA.


Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia "Nunik" Chalim pada Lomba Sekolah Sehat-Usaha Kesehatan; Sekolah/Madrasah (LSS-UKS/M) Tingkat Nasional Tahun 2019, di TK Pertiwi Metro, Kecamatan Metro Pusat, hari ini mengatakan, Provinsi Lampung yang ditetapkan sebagai salah satu nominasi tingkat nasional pada ajang perlombaan tersebut, dijadikan sebagai motivasi untuk semua pihak melakukan pembinaan dengan memberikan yang terbaik untuk anak-anak di Provinsi Lampung.


"Hendaknya ini menjadi motivasi semua pihak untuk melaksanakan pembinaan kepada anak anak kita" harap Nunik, Jum'at (2/8/2019).


Nunik juga mengatakan, Ini menjadi kewajiban semua pihak untuk memberikan salah satu hak anak mendapatkan pendidikan termasuk juga hak kesehatan yang ada di sekolah.


"Menjadi kewajiban kita semua untuk memberikan salah satu hak yang dimiliki anak yaitu mendapatkan pendidikan termasuk juga hak kesehatan yang ada di sekolah," katanya.


Dalam samburtannya, Nunik juga mengatakan, penyelenggaraan UKS/M ini adalah salah satu upaya pembinaan untuk mewujudkan kebiasaan hidup sehat yang terencana, terpadu dan berkelanjutan dengan melibatkan unsur Pemerintah, sekolah dan masyarakat.


"Ini harus dilakukan secara berkolaborasi, tidak hanya pemerintah dan sekolah saja, terutama juga harus ada peran orang tua," ujarnya.


Mantan Bupati Lamtim ini juga menyoroti bahwa dimasing-masing sekolah harus memastikan tersedianya jajanan sehat untuk anak-anak.


"Ini menjadi pekerjaan rumah kita untuk memastikan sekolah untuk anak-anak kita sehat. Pastikan juga jajanan dan panganan yang sehat untuk anak kita, ini yang paling penting," katanya mengakiri. (hmsprv)