19:54:15 DBFMRadio.id : Kalianda - Plt. Kadis Kesehatan Eka Riantinawati mewakili Ketua TP PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto, mengikuti acara pelantikan Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK) Pusat, sisa masa Bhakti 2020-2024 secara Virtual Melalui Aplikasi Zoom Meeting di Aula PKK Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (15/06/2021).



Acara tersebut juga diikuti Kepala Dinas Pariwisata Rini Ariasih serta perwakilan dari RSUD Bob bazar dan Anggota TP PKK kabupaten Lampung Selatan.


Pelantikan yang berlangsung secara khidmat itu di pimpin langsung oleh Menteri dalam negeri (Mendagri) Tito karnavian dengan pembacaan surat keputusan.


Pada kesempatan itu Tito juga mengatakan bahwa PKK memiliki jaringan yang sangat luas, bukan hanya kelurahan dan desa tapi sampai tingkat Rukun tetangga ( RT) dan Rukun Warga (RW).


"Oleh karenanya,  saya berharap banyak kiranya TP PKK pusat khususnya dapat menggerakkan program-program PKK serta organisasi PKK yang ada di daerah sampai ke level yang terkecil" ungkapnya.


Tito juga berpesan untuk mencapai misi tersebut diharapkan TP PKK pusat memiliki konsen untuk mencapai tujuan bersama.


"Pengurus juga harus memiliki komitmen dan integritas yang baik untuk kerja tulus ikhlas guna menjalankan roda organisasi" jelasnya.


Bahkan ditengah pandemi covid-19 , PKK harus bisa memiliki langkah-langkah yang inovatif dan enterpreneurship atau wiraswastaan.


"agar PKK dapat menjadi entitas yang lebih independen, lebih mandiri dan menjadi mitra yang penting antara pemerintah pusat dan kabupaten/kota" lanjutnya.




Sementara itu ketua TP PKK pusat Tri Tito Karnavian dalam sambutannya menekankan kedisplinan, etika dan etos kerja dalam kelembagaan PKK baik itu dipusat maupun di daerah.


"Saya ingin bersama merasa perlu menekankan hal ini, dimana posisi strategis gerakan PKK agar semua disiplin, beretika dan memiliki etos kerja dalam menjalankan semua program kerja yang jelas kita buat" tegasnya.


Pelantikan ini, merupakan dinamika organisasi yang selalu menyesuaikan diri dengan dinamika Yang terjadi baik di internal maupun eksternal organisasi.


"Dengan visi misi untuk mensejahterakan masyarakat melalui gerakan PKK, kita mempunyai kesempatan yang utama  untuk bersama sama sebagai keluarga besar TP PKK, Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota bekerja keras mendukung program Kebijakan pemerintah." terang Nyonya Tito Karnavian.


Diakhir sambutannya, dirinya juga sangat berharap agar keluarga besar TP PKK bisa bekerja keraa, disiplin dan taat dalam menjalankan peran dan fungsi sesuai dengan program yang di buat. (db-lmhr-aap).