DBFMinfo (Bandarlampung) : Memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam amanat tertulisnya pada Upacara Peringatan Ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019, yang dibacakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengapresiasi seluruh personel Polri atas kerja kerasnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


Menurut Kabag Humas Dan Komunikasi Publik, Biro Humas Dan Protokol Setprov Lampung, Heriyansyah, Presiden Joko Widodo juga memberikan penghargaan atas kerja keras dan pengabdian Polri dan pengorbanan tanpa mengenal lelah.


"Saya ucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," ujar Gubernur Arinal membacakan Amanat Presiden Republik Indonesia pada Upacara Peringatan Ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019 yang diselenggarakan di Lapangan Saburai Korem 043 Gatam, Enggal Bandarlampung, Rabu (10/7/19).


Menurut Arinal, Polri dengan berkolaborasi bersama TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018. Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.


"Polri selama satu tahun terakhir, telah mengamankan beberapa event baik Nasional maupun International, seperti Asian Games, Asian Pra Games, Pilkada dan Pemilu Serentak 2019, sehingga terselenggara dengan aman " ujar Arinal.


Gubenur Lampung Arinal Djunaildi menjadi Inspektur Upacara menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan membacakan instruksi Presiden RI sebagai pedoman pelaksanakan tugas dengan meningkatkan sumber daya Polri guna hadapi tantangan tugas yang makin komplek untuk menuju Indonesia emas 2025 .(Hmsprov).