18:50:51 DBFMRadio.id : Kalianda - Ketua DPRD Lampung Selatan beserta beberapa anggota, bersilaturahmi dengan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Wakil Pandu Kesuma Dewangsa dan jajaran eksekutif, di Aula sebuku rumah dinas bupati setempat, Kamis (4/3/2021).


Bupati Nanang Ermanto mengatakan, Silaturahmi ini menjadi salah satu langkah sinergi serta menjadi wadah bagi eksekutif dan legislatif untuk bertukar pikiran menyampaikan masukan, aspirasi dan inovasi untuk membangun Lampung Selatan lebih baik ke-dapan. Ia berharap kedepannya silaturahmi tersebut dapat terus terjalin secara berkelanjutan.


“Dengan silaturahmi dan diskusi seperti ini yang saling memberikan masukan antara legislatif dan eksekutif insyaallah acara ini pun tidak hari ini saja tapi nanti kita agendakan jadwal mengenai pembahasan selanjutnya untuk membangun Lampung Selatan.” jelasnya.


Dalam sambutannya Nanang juga menegaskan yang perlu digaris bawahi bahwa Lampung Selatan sebagai pintu gerbang pulau Jawa dan Sumatera memiliki tantangan sekaligus sebagai potensi yang saat ini menjadi daya tarik bagi investor datang ke Lampung Selatan.


“Lampung Selatan sebagai pintu gerbang pulau Jawa dan Sumatera, perlu adanya terobosan yang inovatif, tidak hanya bergantung pada satu sektor usaha saja, guna meningkatkan pendapatan daerah. “ tegasnya.



Menurut Nanang, Eksekutif perlu dukungan dari anggota dewan beserta jajaran forkopimda lainnya dalam bergotong royong meningkatkan pendapatan daerah dan bersama-sama merumuskan adanya kemandirian ekonomi ketahanan pangan.


“Harapan saya kepada pimpinan anggota dewan yang terhormat untuk sama sama merumuskan mencari solusi mana yang terbaik supaya kita ada kemandiaran ekonomi ketahanan pangan.”


Melalui kolaborasi untuk membangun Lampung Selatan silaturahmi ini diharapkan dapat terus berlanjut.


"kolaborasi eksekutif dan legislatif selaku penyelenggara pemerintahan daerah, harus bekerja sama dalam menyusun perencanaan maupun pelaksanaan program-program yang ada di Lampung Selatan." tutup Nanang.(db-hnt-aap).