20:50:24 DBFMRadio.id : Wadas - Gubernur Jawa Tengah Ganjar pranowo, akhirnya, Minggu (13/2/2022) memenuhi janjinya, menemui warga desa Wadas Kecamatan bener Kabupaten Purworejo, yang kontra atau menolak penambangan batu andesit yang tidak jauh dari proyek bendungan bener


Kedatangan orang nomor satu di Jateng ini disambut dengan sangat ramah oleh para warga desa Wadas yang pada Selasa (8/2/2022), bentrok dengan polisi yang berujung penangkapan.


Menurut Ganjar, pertemuan dengan kelompok yang kontra menjadi penting dan dirinya sudah menyampaikan hal ini ke Menkopolkam. Karena banyak pihak yang akan memberikan pendampingan kepada mereka.



"Pertemuan dengan kelompok yang kontra menjadi penting ya, dan saya sampaikan juga kepada Pak Mahfud (Mahfud MD - Menkopolkam : Red)  ada banyak orang yang ingin membantu, memfasilitasi yang mendampingi temen-temen dari kelompok yang hari ini belum bisa menerima." Ujar Ganjar.


Dari akun IG ganjar_pranowo diketahui, beda dengan kedatangan sebelumnya yang dikawal aparat kepolisian, kali ini mengenakan kemeja lengan pendek putih dan berpeci, Ganjar datang sendirian dengan tangan masih disangga balutan, menemui warga yang kontra pengukuran lahan untuk batu andesit.


Ganjar tiba di Desa Wadas sekira pukul 12.30 WIB. Di depan masjid Nurul Huda, Ganjar Iangsung disambut ratusan warga Wadas, mengantri untuk bersalaman dengan Ketua Umum Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia - PersadaID- ini.(@Ng).