17:03:04 DBFMRadio.id : Kalianda - Memanfaatkan momentum Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2021 Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menandatangani Pakta Integritas bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah -OPD- dilingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan,  di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Setempat, Rabu (08/12/2021).


Mengawali sambutannya, H. Nanang Ermanto mengatakan, dirinya menyambut baik adanya penandatanganan pakta integritas ini, dengan harapan momentum peringatan HAKORDIA pada 9 Desember 2021 dapat menghindarkan diri dari perbuatan korupsi.


"Hal yang sama (menandatangani Pakta Integritas) juga akan dilakukan, Oleh pejabat eselon 3 dimasing-masing OPD dan  camat dilingkungan pemerintah kabupaten Lampung Selatan." Sambung dia.


Nanang Ermanto juga mengatakan, Pakta integritas ini merupakan tindak lanjut surat edaran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nomor 26 Tahun 2021, tanggal 12 November tentang  himbauan penyelenggaraan peringatan HAKORDIA 2021 dengan tema Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi.


"Saya sepakat dengan tema tersebut karena menjelaskan secara gamblang bahwa dalam pemberantasan korupsi dibutuhkan pemahaman dan dukungan dari semua sektor serta organisasi masyarakat", ujar Nanang.



Dikatakannya, Peringatan HAKORDIA  juga bertujuan untuk memberikan gambaran bentuk dukungan perkembangan atas peran serta upaya pemberantasan korupsi, untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara kementerian, lembaga, pemerintah daerah serta organisasi masyarakat.


"Mudah-mudahan dalam penandatanganan ini kita bisa menjaga integritas, termasuk jajaran Pemkab Lamsel bisa berjalan dengan baik dan Pakta integritas menjadi salah satu indikator penilaian kabupaten", harap Nanang.(db-bngpsp-aap).