22:29:51 DBFMRadio.id : Bandar Lampung- Pembinaan Kompetensi Penyiar Agama Islam, dengan narasumber Ka Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo, S.Ag.,S.S.,M.Hum. Kamis (9/2/2023), ditutup.


Kegiatan Pembinaan Kompetensi yang dilaksanakan  8 - 10 Februari 2023 selama 3 hari dengan peserta 3 provinsi yaitu Lampung, Bengkulu dan Bangka Belitung . Dalam kegiatan ini peran agama Islam berupaya mewujudkan moderasi beragama, regulasi penyiaran program agama dan tantangan dakwah.


Kakanwil Kemenag Provinsi Lampung, Puji Raharjo dalam sambutannya mengatakan, sangat tepat untuk generasi milenial lebih mudah memberikan pesan pesan moderasi beragama karena pandangan , atmosfir lingkungan sosial dan budaya nya menggunaakan bahasa yang mudah di mengerti .


"Seorang penyiar harus punya wawasan yang luas tentang moderasi beragama , kerumpunan umat beragama dan wawasan kebangsaan sehingga bisa mendorong penciptanya kondusif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara." Ujar Kakanwil.


Dan menjelang tahun politik ini, jangan sampai agama dijadikan instrumen atau alat untuk kepentingan politik yang sesaat.


"Pesan saya, ditahun politik ini, jangan sampai agama jadi instrumen kampanye yang hanya untuk kepentingan golongan dan sesaat" pesan dia mengakhiri sambutannya.(db-dwa-aap).