DBFMRadio.id : Kalianda – Setelah dilantik Sebagai Penjabat Sementara (PJS) oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Sabtu lalu di Balai keratun, Drs. H.Sulpakar. M.M melakukan silahturahmi dengan para Pejabat erselon II, Forkompinda dan Ketua PKK serta Ketua DWP di Aula Rajabasa Setdakab Lampung Selatan, Senin 28/09/2020.


Sekretaris Kabupaten Lampung Selatan Thamrin dalam sambutannya melaporkan tentang kondisi Kabupaten Lampung Selatan terkait dengan pandemi covid-19, periode 18 Maret hingga 27 September 2020, saat ini kabupaten Lampung Selatan ditetapkan sebagai zona orange, bukan lagi zona kuning.


" Kasus suspect 1 Kasus baru dan 1 kasus lama, konfirmasi positif ada 3 kasus lama dan 3 kasus baru, kasus baru meninggal nihil dan 1 kasus lama. Untuk pasien dalam isolasi 13 orang dan Lampung Selatan ditetapkan sebagai zona orange, tadinya kuning dan meningkat menjadi zona oranye" terang Thamrin, Senin (28/9/2020).


Sementara Pjs Bupati Sulpakar mengatakan sesuai pesan Guberblnur Lampung, harus selalu mengupayakan penyebaran dan giat mensosialisasikan kepada masyarakat, bersasama sama menekan penyebaran Covid 19, agar zona Pandemi turun menjadi zona hijau.



Lain daripada iti, Kadis Pendidikan Provinsi Lampung ini juga berharap kepada semua pihak untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pilkada 2020, agar mendapatkan pemimpin yang baik.


"Karena keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan ditentukan oleh Pilkada yang akan kita laksanakan, oleh karwnanya saya berharap kepada kita semua untuk bersama-sama membantu KPU agar pilkada ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan pemimpin yang baik juga dengan aman dan terkendali" harapnya.


Dalam pada itu, mewakili Gubernur, Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda Provinsi Lampung Drs. Minhairin berpesan untuk menjaga kondisiLampung Selatan agar tetap kondusif selama pilkada dengan tidak menambah cluster baru covid 19 dengan usaha pemerintah setempat untuk terus mengadakan sosialisasi kebiasaan baru yang sesuai dengan protokol kesehatan. (db/lmhr-aap).