DBFMRadio.id : Kalianda - Hirna Soca Panggayuh alumni dari ajang Liga Dangdut (LIDA) 2020 akhirnya akan mengeluarkan single yang akan dirilis beberapa bulan kedepan.


Pada acara Bincang Santai Bersama Soca, yang dipandu oleh Henita Yahya sebagai pengampu acara di Studio DBFM Radio itu, Soca mengungkapkan bahwa ia tengah sibuk mempersiapkan video klip untuk single perdananya itu.


"Sekarang masih ngajar, trus kadang-kadang juga nyanyi sama lagi persiapan buat single, kemarin kebetulan lagi buat video klip, masih proseslah pokoknya, prosesnya masih panjang, biar nanti hasilnya bagus dan dapat diterima oleh masyarakat, " ungkapnya, Senin (24/8/2020).


Guru Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kalianda ini juga mengungkapkan bahwa single perdananya ini merupakan ciptaan dari temannya yang tinggal di Bandar Lampung. dan lokasi pembuatan video klip dari single tersebut mengambil tempat di seputaran Lampung Selatan.


"Iya ini dibuat di Lampung Selatan, lagunya ciptaan temen sih, ada di Bandar Lampung," ungkapnya lebih lanjut.



Pada kesempatan itu, Soca juga menjelaskan bakat menyanyinya ini tidak didapat dari les vocal, namun hal itu ia pelajari dari berbagai pengalaman yang pernah ia lakukan, seperti Lomba dan job off air di beberapa tempat. Bahkan ia sempat menjadi anggota Paduan Suara di Istana Negara pada tahun 2010 lalu.


"Kalo latihan khusus sih enggak, karena aku emang gak pernah les. Cuma memang ikut-ikut event kaya lomba dan job gitu sih, sebenernya menurut aku pembelajaran berharga itu, ketika kita off air. Kita bisa mengkondisikan diri kita agar bisa di terima oleh orang lain," jelasnya.


Sebelum tampil di panggung, Soca memaparkan ada beberapa hal yang harus ia persiapkan, mulai dari kesehatan, lagu yang akan dibawakan, penyesuaian kostum, kondisi panggung seperti kondisi sound system dan lainnya.


"Yang pertama kesehatan, yang kedua persiapan lagu, karena tiap moment tiap acara itu pasti beda-beda, sesuai dengan permintaan mereka, kostum juga harus menyesuaikan, semua kebutuhan pribadi kita yang mempersiapkan, tapi kadang ada juga sih temen-temen yang menawarkan agar bajunya dipake saat manggung," paparnya. (db/ptm-aap).