DBFMRadio : Kalianda - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Lampung Selatan, Drs. H. Sulpakar, MM, kembali bersilaturahmi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), pejabat Eselon III (Kabid) dan Eselon IV (Sekretariat Pemkab Lamsel) di Aula Rajabasa, Kantor Bupati, Kalianda, Rabu (30/9/2020).


Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lampung Selatan, Puji Sukamto, S.E., M.M. memaparkan mengenai perangkat daerah yang terdapat di Pemkab Lampung Selatan.


"Sesuai dengan daftar hadir, telah hadir dihadapan kita, 79 Kepala Bidang dan 36 Pejabat Pengawas, kemudian terdiri dari 21 perangkat daerah," jelasnya dalam pemaparan.


Sementara, Sulpakar pada kesempatan itu, kembali mengingatkan kepada para ASN dibawah kepemimpinannya, agar tetap menjaga netralitas dalam situasi pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember mendatang.



Selain itu, menurut Sulpakar, tugasnya sebagai Pjs. Bupati Lampung Selatan juga yakni menyelnggarakan pemerintahan agar tetap berjalan dengan lancar serta kondusif.


"Saya ditunjuk sebagai penjabat sementara, untuk melaksanakan tugas-tugas, yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, memastikan penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan, serta proses pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan agar tetap berjalan," jelasnya.



Untuk itu, Sulpakar meminta kerjasama dengan para Pejabat Eselon III dan IV agar dapat saling berkoordinasi serta menjaga kedisiplinan guna tercapainya pemerintahan yang baik.


"Dengan bapak ibu disiplin, baik, memiliki wawasan dan pemikiran yang cemerlang, untuk membangun kabupaten Lampung Selatan, disitulah keberhasilan seorang pemimpin," ungkapnya. (db/ptm-aap).