DBFMRadio.id, SIDOMULYO - Gelaran Sidomulyo Fair 2024 resmi dibuka oleh Bupati Lampung Selatan yang diselenggarakan pada 30 April hingga 02 Mei 2024 mendatang. Selasa pagi, (30/4/2023).


Kegiatan tersebut diadakan di Lapangan Sepak Bola Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo berlangsung sangat meriah dengan menghadirkan Stand UMKM, Parade Adat Budaya 16 Desa se-Kecamatan Sidomulyo, pertunjukan seni, dan tarian masal Lampung Selatanku.


Pembukaan Sidomulyo Fair 2024 ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto yang didampingi oleh Jajaran Forkopimda Lampung Selatan, Camat Sidomulyo beserta Forkopimcam, para Kepala Desa se- Kecamatan Sidomulyo, Jajaran OPD Pemkab Lampung Selatan, Ketua Tim Penggerak PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto serta Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin.



Camat Sidomulyo Rohidin.S.Sos dalam laporannya mengatakan Pelaksanaan Sidomulyo Fair 2024 berlangsung selama 3 hari yang merupakan ajang pengenalan produk unggulan UMKM serta pengenalan potensi-potensi desa lainnya kepada masyarakat luas.


Rohidin juga menjelaskan tujuan terselenggaranya Sidomulyo Fair ini guna untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pameran keanekaragaman budaya seni dan produk-produk unggulan di kecamatan Sidomulyo.


Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi terlaksananya kegiatan Sidomulyo Fair 2024 dengan keanekaragaman adat dan budaya, hasil kerajinan dan olahan kuliner dari setiap desa di Kecamatan Sidomulyo.


“Dengan tema Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui keanekaragaman produk UMKM berupa hasil kerajinan dan olahan kuliner dari desa se-kecamatan sidomulyo, semoga dapat memotivasi UMKM Agar terus mampu bersaing dengan para pelaku usaha di luar daerah guna meningkatkan perekonomian keluarga dan masyarakat,” Ujar Nanang.


Bupati Nanang juga mengatakan bahwa Kecamatan Sidomulyo memiliki potensi yang unggul di bidang UMKM dan Pariwisata. Karena tercatat selama libur hari raya Idul fitri tahun 2024, pengunjung wisata di Kecamatan Sidomulyo mencapai ratusan ribu orang. (swd-dwa)