DBFMRadio.id : Pahawang - Perjalanan dari Kalianda Ibukota Kabupaten Lampung Selatan, ke Pantai Sari Ringgung, di Kabupaten Pesawaran, terbilang singkat.


Melalui jalan bebas hambatan, TOL Bakauheni - Terbangi Besar dan keluar di exit Tol Kota Baru Bandar Lampung, tidak lebih dari 2 Jam. Untuk sampai ke Pulau Pahawang, Teluk Punduh, Kecamatan Marga Punduh Pindada, Kabupaten Pesawaran, dari Pantai Sari Ringgung, rugi Jika tidak singgah ke Pulau Tegal Mas, Harga sewa kapal sangat bervariasi, semua tergantung dari kapasitas kapal serta pulau mana yang hendak dikunjungi.



Regular trip dari Sari Ringgung - Tegal Mas - Pahawang memakan waktu hampir 1 jam dengan menerjang ombak yang bersahabat.



Sepanjang perjalanan, kita akan disuguhi beberapa pulau berpasir putih, ada juga pulau pasir timbul, saat surut dan tenggelam saat air pasang. Tidak saja itu, ada banyak pilihan spot snorkling beragam.



Panas matahari masuk dari pinggiran kapal di jam-jam siang tadi, Sabtu (16/1/2020).



Biasanya pemilik kapal juga menyediakan jasa sewa alat snorkling seharga Rp35.000/orang atau dengan Rp. 30.000 /orang bisa merasakan sensasi Water Sport, Banana Boat atau Sofa Boat,  di Cukuh Bedil yang juga spot snorkling dengan transplantasi terumbu karang yang indah serta ikan-ikan Nemo nan cantik penghuni karang yang memanjakan kita untuk berlama lama mengapung.(db-aap).