(12:55:44) DBFMinfo, Kalianda : Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung selatan mendukung program Anak Bangsa Cerdas (ABC) Radio Dimensi Baru, dengan mendatangkan Perpustakaan Keliling ini salah satu upaya untuk meningkatkan minat baca anak di usia dini.
Pustakawan Dinas PK Lampung Selatan Rusman, disela sela siaran Program ABC di Radio DB FM, hari ini mengatakan, perpustakaan keliling ini sudah masuk ke sekolah sekolah dari Taman Kanak (TK) hingga Sekolah Lanjutan Atas (SLTA).
"Seluruh TK, SD, MI, MTS dan juga Madrasah se Kabupaten Lampung Selatan, kami juga sudah kerja sama dengan beberapa OPD, seperti Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kominfo dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A)" terang Rusman, Sabtu (23/11/2019).
Ditanya seputar program ABC yang mengundang Perpustakaan Keliling ini, menurut Rusman, hal ini merupakan program jemput bola agar masyarakat terutama pelajar dapat mengakses Perpustakaan dengan mudah.
Rusman juga mengatakan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Selatan akan menyewa tempat yang mudah diakses masyarakat, khususnya di Desa yang jauh dari Kota Kalianda.
"Kami akan menyewa tempat di desa mengingat kami harus menginap misalnya di Tanjung Bintang atau Merbau Mataram yang jauh dari Kalianda" terang Rustam.
Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan M.Sefri Masdian menjelaskan,  tahun 2020 Perpustakaan Keliling ini akan ada 500 kali kunjungan ke TK hingga SMP dan Desa di Lampung Selatan.
"Tahun 2020 akan ada 500 kunjungan pelayanan kesekolah TK, SD, SMP dan desa2 di Lampung Selatan" kata Sefri Masdian.
Program siaran ABC Radio DBFM LPPL Lampung Selatan, untuk kali ini menampilkan TK Dharma Wanita Depag Kalianda Lampung Selatan (db/ran).