14:17:38 DBFMRadio.id : Kalianda - Usai melaksanakan Sholat Idhul Adha 1443 Hijriah di Lapangan Korpri Kalianda,  Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto secara simbolis menyerahkan 53 ekor sapi  hewan qurban dari  Pemkab Lampung Selatan kepada perwakilan panitia penyembelihan hewan qurban Takmir Masjid Agung Kalianda, pada Minggu (10/7/2022).


Didampingi Sekretaris Daerah Lampung Selatan Thamrin S.Sos. M.M dan jajaran pejabat Pemkab Lampung Selatan di halaman masjid Agung Kalianda, usai penyerahan Nanang Ermanto kepada sejumlah wartawan mengatakan, penyerahan  hewan qurban ini merupakan bentuk kepedulian sosial Pemkab Lampung Selatan terhadap masyarakat Lampung Selatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun.


“Ini bukan hanya wujud kepedulian Bupati, tapi kepedulian bersama oleh seluruh pejabat yang ada di Lampung Selatan,” ujar Nanang.



Nanang menambahkan, bertepatan dengan moment hari raya Idul Adha yang penuh pengorbanan ini, agar dapat menjadi suri tauladan bagi seluruh umat untuk meningkatkan ketaqwaan dengan bershodaqoh gotong-royong hewan qurban.


“Mudah-mudahan dengan gotong-royong ini dapat mendatangkan kebarokahan. Mohon doanya supaya kami menjalankan roda pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik demi kepentingan masyarakat,” terang bupati.


Dari laman  lampungselatankab.go.id diketahui 53 ekor sapi yang diserahkan, terdiri dari 36 ekor  dari Dinas/instansi dan 17 ekor dari tiap Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.


Panitia qurban Masjid Agung Kalianda akan membagikan kepada masyarakat Lampung Selatan dan  sudah mendata melalui kupon untuk ditukarkan dengan daging qurban. 


Transformasikan Makna Berqurban



Sebelumnya, di lapangan Korpri Kalianda , pada shalat Idul Adha Imam Besar Masjid Agung Kalianda Ustadz Khoirul Ulum sebagai Imam dan sebagai khatib K.H. Syamsul Hidayat Umar, S.Sos.I atau yang dikenal dengan Da’i Mamang.



Sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha, Nanang menyampaikan rasa syukur karena masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan ibadah, meskipun ditengah pandemi Covid-19.


Nanang juga berpesan kepada seluruh jamaah shalat Idul Adha agar dapat mentransformasikan makna yang terkandung dalam Ibadah Qurban, kedalam kehidupan sehari-hari terutama dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan.


"Saya berpesan, kepada jamaah agar dapat mentransformasikan makna yang terkandung dalam berqurban dalam kehidupan sehari-hari." Ucap Nanang.(db-lpgsltnkab-aap).