12:30:46 DBFMRadio.id : Jakarta - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi -PPID- berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.


Tidak juga di Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional /Badan Perencanaan Pembangunan Nasional - Kemen PPN/BAPPENAS- selalu berupaya agar  masyarakat Indonesia dapat mengakses  informasi publik di Bappenas.

"Selain  meliput kegiatan Kepala Bappenas dan Kementerian PPN, kamo (Biro Humas dan TUP)  juga membuat konten edukatif dan informatif seperti  mengajak masyarakat  untuk tetap patuh protokol kesehatan dengan 245 konten edukasi covid-19." kata Kepala Biro Humas dan Tata Usaha Pimpinan -Parulian G. A  Silalahi Pada Podcast  Bappenas RI, Senin (20/9/2021).


Kemudian, lanjut dia,  agar netizen  tetap produktif selama pandemi, content creator Bappenas mempublikasikan 134 webinar,  ini termasuk webinar development out look, yang mampu menghadirkan 2000 netizen.



"Kemudian agar netizen tetap produktif selama pandemi, kami mempublikasikan 134 webinar,  ini termasuk webinar development Outlook yang mampu menghadirkan 2000 netizen" rinciannya.


Untuk  content Podcast, Bappenas  berkolaborasi dengan Low Carbon Development Indonesia, membahas lingkungan yang berkelanjutan sekitar calon ibukota negara di Kalimantan Timur.


"Dan agar masyarakat mendapatkan informasi lengkap tentang perencanaan pembangunan 2021 ini Biro Humas dan TUP juga memiki Siaga Bappenas konten tentang sejarah dan peran Bappenas" katanya lagi.(db-bpnsri-aap).