07:38:16Dbfmradio.id : Kalianda - Ketua Umum Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Lampung Selatan  Hj. Winarni Nanang Ermanto membuka Lomba Qasidah Tingkat Kabupaten yang berlangsung di panggung Panggung Outdoor  Gedung Olahraga  (GOR) Way Handak, Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan Selatan Kamis (9/3/2023).


Dalam laporannya Kepala bagian kesra, selaku ketua pelaksana penyelenggara lomba qasidah tingkat kabupaten , Firmansyah menjelaskan bahwa Lomba Qasidah dengan tema melalu seni qasidah momentum untuk meningkatkan syariat Islam dan menjadikan masyarakat Lampung selatan yang bertalenta dan berprestasi.


"Peserta dari seluruh kecamatan Kabupaten Lampung Selatan yang mengikuti lomba qasidah ini sebanyak 31 kelompok dengan memilih 3 pemenang yang selanjutnya akan di ikut sertakan di lomba tingkat provinsi."


“Dan mudah-mudah selanjutnya menjadi juara di tingkat provinsi dan mewakili provinsi Lampung untuk lomba qasidah tingkat nasional” katanya


Melalui bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Lampung Selatan, hadiah yang di siapkan untuk para pemenang yaitu untuk juara pertama senilai Rp.3.000.000, juara kedua senilai Rp.2.000.000, dan juara tiga senilai Rp.1.500.000 di tambah dengan tropi serta piagam.


"Semoga acara ini berjalan lancar, sukses, di berkahi Allah SWT dan mendapatkan pemenang yang bisa mengharumkan nama baik Lampung Selatan di tingkat nasional, ujar Firmansyah


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum LASQI  Lampung Selatan  Hj. Winarni Nanang Ermanto memberikan sambutan sekaligus membuka acara lomba qasidah.


"Saya mengucapkan terima kasih untuk semua pihak baik itu Pemerintah Daerah, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta seluruh masyarakat yang mempunyai talenta, kemampuan dan bakat qasidah." Kata Winarni.


Selanjutnya Hj. Winarni Juga menginformasikan bahwa pada tahun ini, lomba tingkat  provinsi yang di ajukan qasidah adalah kategori tingkat remaja.


“Akan tetapi untuk kategori Ibu-Ibu tidak perlu khawatir, jika nanti ada informasi lomba qasidah dengan kategori Ibu-Ibu pasti akan kita kirim ke provinsi, imbuhnya”


Di akhir sambutan, Hj. Winarni sangat mengapresiasi untuk Ibu-Ibu yang memiliki talenta harus  memberikan contoh serta membantu mencari generasi remaja yang mempunyai talenta seni qasidah sebagai penerus di masa depan.(db-dwa).