DBFMRadio.id, TANJUNG BINTANG - Satuan Polisi Pamong Praja melaksanakan kegiatan Pembinaan terkait tugas Satlinmas dan pelatihan baris-berbaris (PBB) kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Srikaton Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan. Jumat, (6/5/2022).


Kegiatan tersebut diberikan kepada Anggota Linmas Wanita yang dipilih oleh Kepala Desa Srikaton Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan.  Tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk membantu mengamankan area Lomba Desa sesuai dengan standar Operasional Prosedur dan juga berpatisipasi sebagai pengisi acara berupa menampilkan Pengaturan Baris-berbaris (PBB) saat pembukaan acara Lomba Desa.   


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Heri Bastian,S,Sos mengatakan bahwa jumlah pasrtisipan yang mengikuti giat tersebut berjumlah  empat puluh tiga (43) orang.


"Pelatihan Pembinaan Lomba Desa untuk Linmas Wanita Desa Srikaton Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan bertujuan untuk membantu kelancaran acara Lomba Desa, dalam pelaksanannya Satuan Polisi Pamong Praja juga berkerjasama dengan Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Srikaton Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan serta Aparat Desa dan Kecamatan Setempat", kata Heri.


"Persiapan yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja sebelum melaksanakan Pembinaan Pelatihan Linmas Wanita adalah melaksanakan rapat Tim antara Satuan Polisi Pamong Praja dalam hal ini dilaksankan oleh Bidang Perlindungan Masyarakat (LINMAS) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) sehingga kegiatan tersebut berjalan dengan tertib dan lancar", jelasnya.


Acara Lomba Desa ini dihadiri oleh Bupati Lampung Selatan dan Ketua TP PKK Lampung Selatan dan Panita Lomba Desa tingkat Provinsi Lampung. (sp-swd)