21:25 DBFMRadio.id, KALIANDA - Polres Lampung Selatan mengadakan Lomba Baris Berbaris antar pelajar tingkat SMP dan SMA dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 yang digelar di lapangan Apel Mapolres Lampung Selatan, Selasa (20/6/2023).


Perlombaan kali ini diikuti oleh 22 regu perwakilan dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di tiap Polsek se Polres Lampung Selatan.


Wakapolres Lampung Selatan Kompol Sukamso S.Pd mengatakan, kegiatan ini menjadi momen untuk melihat potensi adik-adik pelajar di sekolah dengan Perlombaan Baris Berbaris dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77.


“Memang acara seperti ini seharusnya digelar setiap tahunnya. Masing-masing tim pelajar terlihat kompak dengan mengenakan seragam sekolah dan meneriakkan yel-yel yang mereka kreasikan”. Kata Wakapolres Lamsel, Selasa (20/6/23)


Sukamso menambahkan, ajang perlombaan ini bukanlah semata-mata mencari juara. Tetapi juga bagaimana PBB itu ditujukan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan, membentuk mental, kekompakan serta kedisiplinan diantara para pelajar.


“Sedangkan indikator penilaian lomba PBB, yakni meliputi penguasaan materi, kerapian, keseragaman gerakan dan inovasi serta kekompakan dan nilai tambahan untuk variasi yel-yel sesuai tema Hari Bhayangkara ke-77”, imbuh Kompol Sukamso.


Kompol Sukamso juga turut mengucapkan terimakasih kepada adik-adik pelajar yang telah mengikuti lomba, meskipun suasana hari libur sekolah namun peserta tetap antusias mengikuti perlombaan.


Diakhir kegiatan, hadiah dan penghargaan langsung diserahkan setelah perlombaan selesai dan Perlombaan Baris Berbaris ini akan dilombakan lagi ke tingkat Polda. (hpls-swd)