DBFMRadio.id : Kalianda - Hasil perhitungan Desk Pilkada, Badan Kesbangpol Lampung Selatan, perolehan suara Pilkada Lampung Selatan, pasangan Nanang Ermanto-Pandu Kesuma Dewangsa unggul dari kedua pasangan lain.


Dari jumlah suara yang masuk 100 persen dengan angka partisipasi 62,95 persen, pasangan calon nomor urut 01 Nanang-Pandu raih suara 157.630 atau 36,13 persen. Sementara pasangan calon nomor urut 02 Toni-Antoni raih 144. 386 suara atau 33,09 persen dan Pasangan Himel 134.315 suara atau 30,78 persen.



Melihat data tersebut Nanang Ermanto merasa bersyukur atas keunggulan dari kedua pasang calon pesaingnya. Nanang dampingi istrinya Winarni Nanang Ermanto, menyampaikan, rasa terima-kasih kepada seluruh masyarakat Lamsel yang telah percaya terhadapnya untuk kembali memimpin Kabupaten Lampung Selatan.


"Pada sore hari ini telah melihat hasil quick count yang mana kita nomor 1. Alhamdulillah dipercaya oleh masyarakat Lampung Selatan dan kami Nomor 1 Nanang-Pandu mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan yang telah memberikan suara di TPS daerah masing masing-masing" ucapnya di Posko Way Galih, Kecamatan Tanjung Bintang‚ Rabu (9/12/2020) petang.


Cabup Petahana ini juga menyatakan, ini adalah amanah rakyat Lampung Selatan.


"Atas nama Nanang - Pandu nomor 1 mengucapkan terima kasih kepadaseluruh elemen masyarakat dan tim pemenangan kami Nomor 1 kita telah melaksanakan Pilkada damai sejuk aman danbtetap kita jaga" katanya.


Hi-Mel Klaim Unggul


Sementara itu Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3 Hipni-Melin mendeklarasikan diri, telah memenangkan Pilkada Lampung Selatan, berdasarkan hasil survei internal yang didapat dari para saksi.



Dalam deklarasi kemenangannya, Hipni mengklaim data tersebut berdasarkan real count timnya yang sudah unggul dari lawan-lawannya.


"Kami mendeklarasikan paslon 3 terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Selatan. Oleh karenanya kami berterimakasih kepada para tim sukses dan masyarakat, nanti kita amankan suara ini sampai ke KPU," kata Hipni.


Terpisah, menyikapi saling klaim dari para Cabup ini, Kadis Kominfo Lampung Selatan, M.Sefri Masdian meminta dan mengajak masyarakat Lampung Selatan, untuk tetap menjaga situasi kondusif, menunggu keputusan dari KPU dan siapapun pemenangnya itu adalah pilihan rakyat 



"Masyarakat harus tetap tenang, sambil menunggu hasil rekapitulasi suara dari KPU, kita semua wajib menjaga situasi untuk tetap kondusif." Pinta Sefri Masdian melalui voice note yang diterima dbfmradio.id.(db/aap).