18:50:57 DBFMRadio.id : Kalianda - Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, S.Sos, M.M memimpin rapat perumusan issue strategis  prioritas pembangunan berkelanjutan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) dan Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) secara virtual melalui zoom meeting dari Aula Krakatau Setdakab Setempat, Kamis (04/11/2021).


Pada kesempatan itu, Supriyanto mengatakan, pembahasan sebelumnya dilakukan konsultasi publik terutama penjaringan issue KLHS &  RDTR pada 27 Oktober 2021.


"Oleh karena itu, bahwa dalam rangka melengkapi dan menyempurnakan,  saatnya nanti kita memutuskan issue strategis. Kami berterimakasih tentunya pada narasumber yang akan memaparkan materi pada diskusi tersebut", ucap Supriyanto.



Lanjut Supriyanto, pada forum diskusi akan memperoleh tambahan penyempurnaan issue strategis sebagaimana yang telah dilaksanakan sebelumnya.


"Mudah-mudahan dengan adanya pertemuan ini diharapkan ada penyempurnaan dan pengawasan wisata Bakauheni yang akan memenuhi persyaratan dan kaidah-kaidah yang kita inginkan", kata Supriyanto.


Lebih lanjut, Supriyanto mengatakan, terkait dengan hal itu akan berdampak sangat luas baik secara fisik maupun nonfisik. Kemudian, khusus kepada para OPD beserta jajaran pada saat diskusi agar memberikan masukan yang  diangkat sebagai isu strategis.


"Karena isu-isu ini tentunya bukan hanya terkait dengan kegiatan fisik semata tetapi disampaikan dalam bentuk non fisik. Seperti kegiatan atau tradisi dan hal-hal yang produktif dengan konsep KLHS", lanjutnya.


Supriyanto juga berharap kepada para OPD dan jajaran untuk memaksimalkan forum diskusi karena kegiatan ini sangat strategis dan akan menjadi sebuah dokumen, sehingga pada pelaksanaan nanti tidak ada lagi hal-hal yang tidak tercover.


Diforum yang sama, Tim Pokja RDTR Bakauheni Rajib K. Aruzzi menyampaikan paparannya tentang hasil capaian penyusunan KLHS.(db-bngpsp-aap).