21:35 DBFMRadio.id, KALIANDA - Akibat dilanda hujan deras, rumah M. Husin (60), warga RT 11, RW 06, lingkungan 3, Kelurahan Bumi Agung, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, sebagian ambruk di bagian atapnya, Minggu (03/12).


Tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan rumah warga yang tidak mampu itu sangat tidak layak huni. Jika hujan air langsung menerobos atap bagian kamar tidur.



Beruntung M. Husin saat kejadian tidak berada dalam rumah. "Saat itu saya sedang menanam pohon pisang, di belakang, mendengar suara runtuhan. Ternyata atap rumah saya yang ambruk, " Kata M. Husin, saat dikonfirmasi, Senin (04/12).


M. Husin menambahkan masih membiarkan kondisi rumahnya seperti itu. "Saya nggak punya uang untuk memperbaikinya, untuk makan sehari-hari saja dari bantuan saudara-saudara saya, " Tambahnya.


Sebagian warga di sekitar rumah korban berharap ada perhatian dari dinas terkait.


Kepala lingkungan 3, Isjan, saat dikonfirmasi mengatakan baru akan mengoordinasikan persoalan itu kepada aparat tngkat RT. "Baru mau kita dapatkan dengan RT, " Kata Isjan di kediamanya, tidak jauh dari rumah korban. (dwa-rs)