DBFMRadio : Kalianda - Kegiatan Pertama paska dilantik, bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, meresmikan Gedung Kantor BRI Cabang Kalianda, Senin (1/3/2021).


Dalam sambutannya, Nanang Ermanto mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung Baru Kantor BRI Cabang Kalianda. "Saya ucapkan selamat kepada BRI cabang Kalianda, yang menempati Gedung baru, ini luar biasa," ujarnya.


Ia berharap seiring dengan diresmikannya Gedung Kantor BRI Kalianda, dapat menambah semangat dalam memaksimalkan pelayanan terhadap nasabah.


"Mudah-mudahan dengan diresmikannya gedung ini, menjadi suatu semangat, mempunyai integritas yang diharapkan oleh pak Hari tadi, pelayanan-pelayanan yang sudah maksimal menjadi lebih maksimal lagi," harapnya.



Selain itu, lanjut Nanang, dengan hadirnya Bank BRI ditengah masyarakat diharapkan dapat membantu dan mempermudah UMKM dalam merintis usaha yang sedang dijalani.


"Hadirnya BRI mudah-mudahan membantu UMKM khususnya di Lampung Selatan," harap Nanang Ermanto lebih lanjut.



Sementara, Pemimpin Wilayah BRI Bandar Lampung, Hari Purnomo, mengatakan kedepannya ruangan-ruangan yang ada didalam gedung tersebut akan dijadikan sebagai ruang konsultasi dan edukasi literalisasi keuangan.


Sehingga dengan demikian, ia berharap semua transaksi keuangan dapat bertransformasi menjadi digital, sehingga dapat lebih mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan.


"Karena mungkin dua puluh tahun kedepan atau sepuluh tahun atau Covid-19 ini mempercepat proses digitalisasi, mudah-mudahan yang berkunjung kedalam ruangan semakin berkurang," ungkapnya.


Hari juga mengatakan, pengabdian Bank BRI kepada masyarakat difokuskan kepada UMKM, sehingga secara tidak langsung membantu dalam pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.


Hadir dalam peresmian tersebut, Jajaran Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Thamrin, Plt. Asisten Bidang Administrasi Umum, M. Dharmawan. Kepala Badan Pengelolaan dan Aset Daerah, Intji Indriati dan Kepala Dinas Komunikasi dan informatika, M. Sefri Masdian. (db/ptm-aap).