09:32:45 DBFMRadio.id : Muara Bungo - (Laporan Khusus Redaksi) Presiden Joko Widodo Rabu pagi  membuka Muktamar Ke-34 NU di  Pondok Pesantren Daarussa'adah Lampung Tengah Provinsi Lampung.


Dalam sambutannya Presiden  menyampaikan terima kasihnya karena NU telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat dan masyarakat di masa pandemi ini.


Sementara ditempat yang sama Ketua PB NU KH Said Aqil Siradj dalam sambutannya menyatakan, seabad yang lalu Nahdatul Ulama berdiri sebagai jawaban atas pertanyaan dan tantangan zaman. 


Islam harus terlibat memberi warna pada zaman yang tak menentu,  mencari cara agar cahaya Allah terlihat terang dan tak padam oleh kekufuran. Saat itu para Kyai terpanggil  untuk menjawab tantangan dunia yang sedang bergolak dari sudut pandang agama.


KH Said Aqil Siradj Juga mengatakan,  pada tataran global perang Dunia Pertama baru saja usai,  sistem monarqi berbasis agama mulai terasa tak memadai dan gelombang wahabisasi sebagai embrio radikalisme berkibar.


Sementara di nusantara patriotisme mulai menemukan bentuknya perlawanan terhadap penjajahan kemiskinan dan ketidakadilan bermuara pada apa yang sering kita kenal sebagai era kebangkitan nasional.


----------------INSERT-------------


Dari Kanal YouTube Sekretariat Presiden diketahui, Muktamar Ke 34 NU nampak hadir antara lain, Wakil Presiden  Maruf Amin, Mantan Wapres Jusuf Kalla,  Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar,  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Abdul Halim Iskandar, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.(@Ng).



&&&&&&&&&&


Radio Host : Radio Gema Bungo 105.3 FM Muara Bungo - Jambi.
Presenter :Nindy Safitri.


&&&&&&&&&&&