19:46:29 DBFMRadio.id : Denpasar - Berita Indonesia Live


Laporan Khusus Redaksi :


Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi -BAKTI- Kemkominfo melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama dengan pemenang mitra kerja sama Program Penyediaan Layanan Seluler Base Transmission Station -BTS- 4G di Wilayah 3T, yakni XL Axiata dan Telkomsel.


Direktur Utama BAKTI Kemkominfo Anang Latif Pada Penandatanganan Kontrak Kerjasama penyediaan layanan 4G di Daerah 3T mengatakan, Pembangunan BTS  4G oleh Kementerian kominfo diharapan dapat dinikmati publik.  Melalui kerja sama ini BAKTI Kominfo dan dua mitra terpilih akan saling berkolaborasi menggunakan aset yang dimiliki agar menghasilkan layanan yang terintegrasi.


Dalam kontrak kerja,  lanjut Anang Latif,  pembangunan BTS  4G termasuk didalamnya penyediaan lahan merupakan tanggung jawab BAKTI Kominfo,  sementara penyediaan layanan 4G kepada pelanggan termasuk operasi dan pemeliharaan jaringan 4G merupakan tanggung jawab mitra operator seluler.


Meskipun demikian, Anang Latif mengingatkan, kerjasama kolaboratif ini tidak berhenti pada penandatanganan kontrak,  setelah infrastruktur selesai dibangun dan layanan sudah dinikmati masyarakat, harus  memastikan layanan ini mampu dimanfaatkan masyarakat dengan produktif, dibidang usaha.


--------------------------INSERT----------------
AWAL : Namun......
AKHIR : ......dibidang usaha.
DURSI  :  28"
--------------------------------------------------------


Hal ini penting, karena  dalam pemanfaatannya di bidang usaha,  selaras dengan salah satu pilar transformasi digital nasional yakni ekonomi digital, apabila  masyarakat mampu memanfaatkan teknologi dan onboarding usahanya ke ranah digital,  akan semakin memperkuat perekonomian serta daya saing bangsa Indonesia.


Dari kanal YouTube Kemenkominfo TV diketahui, Penandatanganan Kontrak Kerjasama  dilakukan oleh Presiden Direktur XL Axiata Dian Siswarini, Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam, dengan Direktur Utama BAKTI Kemkominfo Anang Latif yang disaksikan Menkominfo Johnny G. Plate dan Direktur Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu, Hadiyanto.(@Ng



&&&&&&&&&&


Radio Host : Radio RPKD Denpasar.
Presenter    : Bambang Haryadi


&&&&&&&&&&&