18:23:44 DBFMRadio.id : Kalianda - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Menghadiri Acara Kontes Bonsai  dan Lomba Burung Berkicau Kajari Cup 1 Dalam Rangka Pesta Rakyat, di Agrowisata Way Handak Kalianda, Minggu (17/07/2022).


Pada kesempatan itu, H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan bertajuk Pesta Rakyat tersebut.


"Hari ini Kejari dan Pemkab Lampung Selatan mengadakan event burung berkicau, senam, pelayanan dan ada juga bonsai yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. Sebagai pintu gerbang Lampung Selatan membutuhkan ajang untuk membantu pertumbuhan ekonomi", kata Nanang.



Menurut Nanang, komunitas-komunitas tersebut sangat membutuhkan lokasi dan dukungan. Dirinya memberikan suatu dukungan untuk komunitas-komunitas yang sifatnya membangun dan tetap NKRI.


Nanang juga mengatakan, diharapkan forkopimda dan Pemkab Lampung Selatan terus mengadakan event agar UMKM dan pariwisata di Lampung Selatan semakin diminati banyak orang luar daerah.


"Ketika Lampung Selatan ulang tahun kita bikin Lampung Selatan Expo. Kita mengharapkan kedepan Lampung Selatan lebih baik lagi, dan mudah-mudahan anak bangsa mempunyai suatu keikhlasan untuk membangun daerah yang kita cintai ini", jelasnya


Kepala Kejari Lampung Selatan Dwi Astuti Beniyati, menyampaikan ucapan syukur dan terimakasih atas dukungan dari Forkopimda Lampung Selatan, serta seluruh jajaran panitia, peserta, masyarakat dan semua pihak yang terlibat atas terselenggaranya acara tersebut.



"Kegiatan ini adalah lomba burung berkicau dan bonsai tujuan utamanya untuk menyambut Hari Bakti Adhyaksa Ke-62 Tahun 2022. Kami juga mengucapkan selamat datang kepada para peserta telah menyempatkan waktunya untuk mengikuti kompetisi ini", katanya


Dwi Astuti juga berharap kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Lampung Selatan. Dirinya juga berpesan kepada para juri dan peserta lomba burung berkicau, agar dapat menjaga nilai-nilai sportivitas dalam berkompetisi.


"Ajang silaturahmi antara pecinta burung dan bonsai, semoga saudara sekalian bisa bertukar pengalaman, sekaligus memperkenalkan UMKM dan Pariwisata Lampung Selatan kepada masyarakat. Saya berharap Forkopimda dan Pemkab semakin kompak dan bersinergi", tutupnya.(db-bngpsp-aap)