DBFMRadio : Rajabasa - Pulau Mengkudu merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Lampung Selatan, yang menawarkan keindahanan bahari sebagai objek utamanya.


Bagaimana tidak, destinasi wisata yang terletak di Desa Batu Balak, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan tersebut, memiliki pulau kecil yang indah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.


Ditambah lagi dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan, seolah ini menjadi penunjang kenyamanan bagi para pengunjung yang ingin berwisata di pulau tak berpenghuni tersebut.



Mulai dari kelengkapan alat snorkeling, banana boot, permainan kano, hingga beberapa spot selfie yang menarik telah tersedia, bahkan di Pulau itu juga telah disediakan fasilitas untuk camping di sepanjang pesisir pantai.


Tentunya, hal ini mempunyai keunikan tersendiri, jika biasanya camping identik dengan pegunungan dan hutan. Kini, hal itu dapat kita rasakan di pantai.


Merdunya suara deburan ombak dan dinginnya angin laut menjadi pelengkap suasana malam di Pulau itu.


Pulau yang ramai dikunjungi oleh pecinta wisata itu, kini dapat diakses melalui dua cara. Yakni melalui darat dan laut. Melalui darat yakni melewati desa totoharjo kecamatan Bakauheni.


Sedangkan jika melalui laut, bisa naik perahu dari berbagai pantai, mulai dari Pantai Kunjir, Pantai Kahai, dan Pantai Blebuk. Tentunya dengan tarif transport yang berbeda-beda. (db/ptm-aap).