15:07:04 DBFMRadio.id : Kalianda - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lampung Selatan Ir. Mulyadi Saleh, MM menjadi narasumber pada Ruang Dialog Radio Dimensi Baru dengan topik Jelajah Wisata dan Event Bersama Pariwisata Lampung Selatan, yang dipandu host Chairunisa, di Studio DBFM Radio, Rabu (03/08/2022).


Pada kesempatan itu, Mulyadi Saleh mengatakan, sejalan dengan program pemerintah daerah Lampung Selatan, bahwa pariwisata harus menjadi lokomotif untuk menggerakkan perekonomian masyarakat Lampung Selatan.


"Sejalan dengan program tersebut, setiap bulan harus ada pergerakan wisatawan yang datang dan keluar dari Lampung Selatan yang menyebabkan pergerakan setiap sektor meningkat. Jadi bukan hanya pergerakan di transportasi saja", kata Mulyadi


Lanjut Mulyadi, Dinas Pariwisata Lampung Selatan membuat kegiatan-kegiatan yang menarik dan dibuatkan Calender of Event sehingga wisatawan luar daerah tertarik pada Lampung Selatan.



"Seperti yang sudah kita lakukan beberapa bulan yang lalu dan bulan agustus ini kita akan mengadakan lomba dangdut Lampung dan mural serta tour Rajabasa bersama komunitas BMW", jelasnya


Pada bagian lain, Mulyadi juga mengatakan, lomba dangdut Lampung menargetkan peserta dari kaula muda, karena budaya Indonesia khususnya Lampung Selatan harus ditanamkan sejak dini.


"Dengan cara seperti ini, saya yakin cintai negerimu, cintai budayamu itu pasti menjadi bagian dalam tempurung anak-anak kita dan yang kita harapkan seperti itu", katanya


Mulyadi menambahkan, lomba mural akan diadakan di way belerang yang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang dimiliki Lampung Selatan.



"Selain berenang, masyarakat juga bisa melihat gambar-gambar unik yang telah di mural. Selain tempat wisata way belerang juga menjadi pengobatan alternatif"tukasnya.


Kemudian, Mulyadi Saleh menjelaskan tentang kegiatan Calender of Event Dinas Pariwisata Lampung Selatan yang akan di laksanakan bulan Agustus-Desember 2022 mendatang.


Mulyadi Saleh juga berpesan, cintai dan kunjungi wisata yang ada di Indonesia khususnya Lampung Selatan. Dimana Lampung Selatan memiliki pantai, air terjun, budaya serta kuliner yang bisa di akses melalui darat, udara dan air.(db-bngpsp-aap).