DBFMinfo (Bandarlampung) : Pekan Raya Lampung (PRL) yang sebelumnya bernama Pameran Pembangunan kemudian Menjadi Lampung Fair yang terakhir di gelar pada April 2019 malam ini dibuka Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, di Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim.


Dalam Laporannya, Pj. Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyebut, Pekan Raya Lampung (PRL) 2019 yang berisi 14 Anjungan dari Kabupaten/ Kota di Lampung, (minus Kota Bandarlampung: red),  34 stand Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Lampung, BUMN, BUMD dan swasta 43 Stand serta UMKM 135 Stand, menjadi agenda Provinsi Lampung yang mengusung tema "Pesta Rakyat untuk Lampung Berjaya" menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Kemerdekaan RI.


"Pekan Raya Lampung ini, mengusung tema Pesta Rakyat untuk Lampung Berjaya, menyambut HUT Ke-74 Kemerdekaan RI" ujar Fahrizal Darminto , Sabtu (3/8/2019).


Sementara dalam sambutannya, Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, provinsi Lampung memiliki potensi yang sangat luar biasa, dan posisi yang sangat strategis sebagai penghubung pulau Sumatra dengan Pulau Jawa, diakui atau tidak Lampung sebagai penopang ekonomi Indonesia.


"perlu diketahui juga, sesungguhnya Lampung merupakan bagian tidak terpisahkan dari produk produk nasional, kita merupakan lumbung pangan" terang Arinal Djunaidi.


PRL 2019, yang akan berlangsung hingga 18 Agustus mendatang, menyajikan hiburan yang mendatangkan artis Ibu Kota. Pada pembukaan, di panggung hiburan menampilkan pendangdut Ayu Ting Ting. Sementara Band Kotak akan tampil pada 5 Agustus, Hijau Daun 9 Agustus, Didi Kempot 11 Agustus, Repvblik 12 Agustus, dan pedangdut Nassar KDI untuk penutupan acara pada 18 Agustus,.(db).