(11:46:38) DBFMRadio, Kalianda: Posko Pengamanan (POSPAM) Terpadu Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 Kabupaten Lampung Selatan yang dilaksanakan oleh Koramil 421-04/kalianda bersama dengan Tim Medis Puskesmas Kalianda dan Pramuka, mengambil lokasi di rest area Masjid Agung Kalianda.
Menurut Sersan Mayor (Serma) Irham dari Markas Koramil 421-04 Kalianda, Pengamanan selama 10 hari telah dimulai sejak 24 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020, atau instruksi lebih lanjut.
"Posko Pam ini mulai tanggal 24 desember dan bekelanjutan sesuai dengan perintah lebih lanjut" ujar Serma Irham, kepada DBFMRadio, Rabu (25/12/2019).
Dikatakan Serma Irham, Posko koramil 421-04/kalianda menyediakan berbagai fasilitas diantaranya tempat beristirahat (bed) meja, kursi, dan dispenser air minum.
"Dibuatnya posko koramil 421-04/Kalianda ini untuk memantau arus lalu lintas serta keamanan dan kenyamanan pengguna lalu lintas" Ujarnya.
Ditempat yang sama, Nuris,  Petugas Medis Puskesmas Kalianda mengatakan Pos Kesehatan (poskes) kesehatan di rest area Masjid Agung Kalianda ini, merupakan gabungan dari puskes Way Sulan dan Puskes Kalianda, ada fasilitas pengobatan gratis.
"Posko kesehatan ini menyediakan berbagai fasilitas kesehatan salah satunya pengobatan gratis bagi pengguna jalan dalam rangka hari natal dan tahun baru" terangnya.
Seperti dilaporkan Reporter DBFMRadio, Putri Maisuri, Kegiatan pengamanan perayaan Natal  dan Tahun baru 2020, sekaligus pelayanan kesehatan bagi masyarakat dalam perjalanannya di musim liburan hingga puncaknya pada malam tahun baru, menyiapkan posko untuk membantu masyarakat yang sedang melaksanakan perjalanan diluar kota maupun diwilayah kota, dalam hal keamanan, kenyamanan, kesehatan serta keselamatan.(db/PMs).