DBFMRadio.id, Kalianda : Ketua Umum Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII)Lampung Selatan, Andri Alfarizal, meminta penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Covid-19 tepat sasaran, serta melakukan publikasi data penerima bantuan melalui papan pengumuman.


Selain itu, Dia juga meminta agar dilakukan verifikasi data penerima manfaat, sehingga nantinya tidak terjadi duplikasi data penerima bantuan, sesuai dengan arahan pemerintah.


"Kami meminta kepada Tim Gugus Tugas, yakni Dinas Sosial harus mengintruksikan langsung kepada desa-desa agar melakukan transparansi, siapa saja penerima bantuan tersebut, agar masyarakat tahu siapa saja yang mendapatkan bantuan," jelas Andri Alfarizal, Senin (18/5/2020).


Sejauh ini, penerapan publikasi data hanya dilakukan oleh dua Desa di Kabupaten Lampung Selatan, dan atas dasar kesadaran Aparatur Desa tersebut.


Mengenai sistem pembagian bantuan, lanjut Andri, pihaknya meminta agar Tim Gugus Tugas memperhatikan penerapan protokol kesehatan, seperti phsycal distancing dan larangan adanya perkumpulan masa di tengah pandemi ini.


"Setau kami yang sudah melakukan transparansi data baru dua desa, yaitu Desa Krinjing dan salah satu Desa di Kecamatan Palas, dan ini berdasarkan kesadaran dari Aparatur Desa, kami minta ada instruksi langsung dari dinas terkait," jelasnya lebih lanjut.


Andri Alfarizal mengatakan Tim Gugus Tugas merespon baik keluhan dan masukan pihak PC PMII Lampung Selatan dan akan mengupayakan apa yang menjadi permintaan dari PC PMII Lampung Selatan. (db/ptm).