DBFMinfo (Kalianda) :Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung berikan bantuan untuk para Korban Tsunami Selat Sunda Kabupaten Lampung Selatan, Selasa(18/6/2019).


PMI Provinsi Lampung yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Zaini Nurman dan Kepala Biro Umum PMI Provinsi Lampung Ujang Usmanruddin didampingi PMI Kabupaten Lampung Selatan Andri Fajaruddin memberikan bantuan untuk para korban tsunami melalui Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang diterima oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Supriyanto di ruang kerjanya.


Menurut Zaini Nurman, bantuan ini bersumber dari Program Pemulihan Dini Dampak Tsunami Selat Sunda PMI dan Danish Red Cross (DRC) serta Donasi Masyarakat Umum, dengan total nilai keseluruhan sebesar Rp. 101.859.000,-


"bantuan ini Program pemulihan dini dan DRC, juga dari masyarakat, berupa 2 unit Laterine/Toilet Permanen, 1 unit Hunian Sementara di kompleks SMA 1 Rajabasa dan 1 unit komplek Pondok Pesantren Nurul Islam" terang Zaini Nurnan.


Pada pertemuan tersebut Supriyanto mewakili Pemkab Lampung Selatan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan dari PMI.


"Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan PMI untuk para korban Tsunami, mudah-mudahan menjadi ladang ibadah bagi kita semua", ujarannya.


Seperti diketahui, Tsunami Selat Sunda yang disebabkan Erupsi Gunung Anak Krakatau pada 22 Desember 2018 lalu mengakibatkan ratusan orang luka-luka dan meninggal dunia yang hingga kini masih meningalkan duka bagi masyarakat Kabupaten Lampung Selatan. (kmf).