20:17:50 DBFMRadio.id : Kalianda - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto Mengukuhkan Pengurus Komunitas Usaha Mikro Kecil Menengah (PK UMKM) Kabupaten Lampung Selatan, di Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati Setempat, Senin (06/09/2021)


Dalam sambutannya Nanang Ermanto berpesan, Meski ditengah  pandemi Covid-19 namun tetap  semangat,   agar UMKM tidak terpuruk.


"Pandemi  jangan dijadikan alasan, sehingga tidak ada semangat dan inovasi untuk memulihkan ekonomi khususnya Kabupaten Lampung Selatan" pesannya.


Nanang juga berharap,  agar kepengurusan yang baru dilantik,  dapat menjalankan perannya sebagai komunikator dan fasilitator pemberdayaan UMKM yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.



"Lampung Selatan merupakan tempat yang sangat strategis sebagai pintu gerbang Sumatera dan Jawa jangan hanya menjadi penonton suatu lintasan tetapi bagaimana Lampung Selatan menjadi UMKM yang luar biasa", ujar Nanang


Ditempat yang sama Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Lampung Selatan I Ketut Sukerta mengatakan, tujuan dilaksanakannya pengukuhan tersebut agar Komunitas UMKM Kabupaten Lampung Selatan memiliki identitas yang legal secara hukum, sehingga pergerakan dari komunitas tidak lagi dipertanyakan dan mempermudah jalinan komunikasi antar komunitas UMKM se-Lampung Selatan.


Lanjut Ketut Sukerta, dengan terbentuknya komunitas diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan, membina kerukunan, kekeluargaan, dan menciptakan sifat gotong royong antar pelaku UMKM di Kabupaten Lampung Selatan.


"Kemudian, membangkitkan semangat para pelaku UMKM dan tercapainya tujuan UMKM secara nasional yaitu UMKM naik kelas", ujar ketut


Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Nuri Maulida Pandu, dan Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, juga nampak hadir.(db-bngpsp-aap).