DBFMinfo (Bandarlampung) : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melantik staf ahli Gubernur bidang pemerintahan, hukum dan politik Fahrizal Darminto sebagai Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor 821.21/682/VI.04/2019, di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Provinsi Lampung Jum’at (28/6/2019).


Kepala Bagian Humas dan Komunikasi Publik Biro Humas dan Protokol Pemprov Lampung Heriyansyah mengatakan, dalam sambutannya Gubernur Lampung menyampaikan, pengangkatan fahrizal sebagai Pj. Sekda dinilai keputusan yang tepat mengingat Fahrizal dikenal sebagai pejabat yang memilki pengalaman dan rekam jejak yang mumpuni dalam birokrasi.


“Saya yakin dan percaya dengan pengalaman yang dimiliki beliau dapat membantu Gubernur dan wakil Gubernur dalam melaksanakan tugas Pemerintahan dan Pembangunan di Provinsi lampung, dan tentu juga dukungan dari seluruh aparatur Pemerintah provinsi Lampung” kata Arinal, Jum'at, (28/6/2019).


Gubernur juga meminta Pj. Sekda untuk segera berkoordinasi dengan segenap aparatur Pemerintahan Provinsi Lampung untuk segera menyelesaikan Perda RPJMD, APBD Perubahan 2019, dan APBD 2020 sebelum akhir masa jabatan DPRD Prov Lampung pada awal September 2019.


"Saya minta segera berkoordinasi dengan segenap aparatur Pemerintahan Provinsi Lampung untuk menyelesaikan Perda RPJMD, APBD Perubahan 2019, dan APBD 2020" pinta Gubernur.


Pada bagian lain, Gubernur juga minta Pj. Sekda melakukan penghematan belanja dan mempercepat selesainya penyelesaian hutang DBH kepada Kabupaten dan Kota, segera berkoordinasi dengan seluruh dinas dan badan untuk menyusun rencana kerja yang betul betul prioritas dalam pencapaian visi,misi, dan janji kerja.


Sedangkan untuk APBD tahun 2020, kata Gubernur tetap dilakukan efisiensi belanja untuk pemenuhan kewajiban bagi hasil kepada Kabupaten/Kota.


"Karena, pada periode kepemimpinan saya, Saya akan berusaha tepat waktu dalam pembayaran dana bagi hasil provinsi kepada kabupaten/kota." tegas Arinal.


"Untuk itu, Pj. Sekda terus meningkatkan kinerja, agar berbagai agenda pembangunan dapat berjalan semaksimal mungkin,” lanjut Arinal, mengakhiri.(Humas Pemprov)